Jumat, 14 Juni 2024

Breaking News

  • Indonesia Tuan Rumah di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025   ●   
  • PKB Resmi Usungkan Anies Baswedan Balon Gubernur DKI Jakarta   ●   
  • MrBeast Kukuhkan Dirinya Sebagai Youtuber dengan Subscriber Terbanyak di Dunia   ●   
  • Butuh 18.084 Tenaga, Pendaftaran Pantarlih Pilkada Serentak di Riau Mulai Dibuka Hari Ini   ●   
  • Ternyata 3.441 Pemilih Pemula di Pekanbaru Belum Rekam e-KTP   ●   
Disdukcapil Pekanbaru Sebut Mobil Layanan Adminduk Keliling Bakal Beroperasi Penuh Tahun Depan
Jumat 25 Agustus 2023, 07:45 WIB

PEKANBARU (TABLOIDRAKKYAT) - Mobil layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) Keliling, yang diberikan Pemerintah Provinsi Riau beberapa waktu lalu belum dioperasikan sepenuhnya.

 

Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru Irma Novrita mengatakan, mobil Adminduk Keliling dari Pemprov itu memang sudah diterima. Namun, kelengkapan surat-surat kendaraan tersebut belum dimilikinya.

 

"Mobilnya sudah kita terima, cuma kita belum bawa jalan karena surat STNK nya itu belum kita pegang. Jadi nggak berani juga bawanya. Kita tunggu dulu lengkap surat-suratnya baru bisa jalan," kata Irma Novrita, Jumat (25/8/2023).

 

Kemudian lanjut Irma, biaya operasional untuk mobil Adminduk Keliling itu belum dianggarkan di tahun ini oleh pemerintah kota. Menurutnya, jika operasionalnya hanya disekitar kantor Dukcapil mungkin bisa dioperasikan.

 

"Akan tetapi, untuk keliling belum bisa, karena surat-surat belum diterima," ulasnya. Karena belum adanya surat-surat yang lengkap dan biaya operasional, pihaknya akan mengoperasikan Adminduk Keliling itu pada tahun depan.

 

"Ya tahun depan lah untuk keliling, misalnya ke sekolah atau kemana titik-titik kecamatan di Pekanbaru. Kalau hanya di kantor, colokan listrik ke kantor, bisa seperti itu," jelasnya.

 

Irma menuturkan, mobil Adminduk Keliling bantuan dari Pemprov Riau ini akan melayani seluruh layanan yang ada di Disdukcapil Pekanbaru. Bahkan, layanan rekam e-KTP juga bisa dilakukan melalui mobil Adminduk Keliling tersebut. (trc)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top