Selasa, 27 Februari 2024

Breaking News

  • Pemkab Siak Akuisisi TK Swasta jadi TK Negeri di Pusako   ●   
  • Pekan Ini, Harga Karet di Kuansing Naik   ●   
  • Bupati Zukri Jalani Wawancara dan Presentasi Nominator Patriana Award 2024   ●   
  • Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Dumai Sambut Baik Program DMPG   ●   
  • Tunjuk SF Hariyanto sebagai Pj Gubernur, LAM Riau Apresiasi Presiden   ●   
Gubernur Resmikan 9 Unit Sekolah Baru SMAN di Riau, Ini Lokasinya
Jumat 08 Desember 2023, 14:09 WIB

(TABLOIDRAKYAT)-PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Edy Natar Nasution meresmikan sembilan Unit Sekolah Baru (USB) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) di Provinsi Riau, di halaman SMAN 19 Pekanbaru, Jumat (8/12/2023).

Sembilan USB baru yang diresmikan tersebut diantaranya, SMAN 18 Pekanbaru, SMAN 19 Pekanbaru, SMAN 1 Batang Peranap (Indragiri Hulu), SMAN 2 Kemuning (Indragiri Hulu), SMAN 2 Sungai Mandau (Siak), SMAN 3 Minas (Siak), SMAN 3 Rokan IV Koto (Rokan Hulu), SMAN 2 Bonai Darussalam (Rokan Hulu) dan SMAN 8 (Dumai).

Selain USB, Gubri juga meresmikan Asrama putri SMAN Plus dan SMAN Olahraga Riau, serta Ruang Kelas Baru (RKB) SMKN 1 Langgam, SMKN 1 Dayun, SMKN 2 Pinggir, SMKN 2 Mandau, dan SMKN 8 Pekanbaru.

Gubri Edy Natar mengatakan, peresmian gedung USB SMAN di Riau ini merupakan wujudkan pendidikan yang unggul. Dimana pada tahun 2045 ditargetkan rata-rata lama sekolah itu 12 tahun.

"Memang kita sama-sama ketahui jumlah sekolah SMA di Riau, khususnya di Pekanbaru masih jauh dari harapan. Karena laporan yang saya jumlah SMA kita di Pekanbaru ada 19 unit, sedangkan jumlah sekolah SMP ada 52 unit. Tentu kondisi ini harus menjadi perhatian bersama," katanya.

Sejalan dengan itu, lanjut Edy, bahwa Pemprov Riau telah menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) terkait wajib belajar 12 tahun di Provinsi Riau.

"Hal ini agar tidak ada lagi anak-anak Riau antara usia 12-18 tahun yang tidak mengikuti program wajib belajar 12 tahun. Kita menginginkan pemerataan untuk memperoleh pendidikan yang sama di jenjang SMA/SMK dan SLB, sejak tahun 2019 bisa sekolah gratis melalui bantuan bos daerah," ujarnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau Kamsol, Sekretaris Disdik Riau Edi Rusma Dinata, Kepala Bidang SMA Pahmijan, Kepala Bidang SMK Arden Simeru dan tamu undangan lainnya.

Sumber : Cakaplah.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top