Minggu, 19 Mei 2024

Breaking News

  • Ikatan Komunitas Terjalin, BRK Syariah Isi Kegiatan Silaturahmi Gubri dengan Masyarakat Riau di Jakarta   ●   
  • Cristiano Ronaldo menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia versi Majalah Forbes. Dalam karirnya di dunia sepak bola, pencapaian ini merupakan kali keempat yang diraih pemain asal Portugal itu.   ●   
  • Suzuki SM Amin Gelar Special Event Lomba Mewarnai Tingkat SD Berhadiah Jutaan Rupiah   ●   
  • Syamsuar Singgung UKT Mahal Saat Daftar Bacalon Gubri ke PAN dan PKS   ●   
  • Bawa Kabur hingga Setubuhi Anak di Bawah Umur, Pria di Kuansing Jadi Tersangka   ●   
HJ Adrias: Kita Ingin Anak-anak Daerah 3T Mendapar Pelayanan Paud yang Setara
Kamis 09 Mei 2024, 10:11 WIB

(TABLOIDRAKYAT)-PEKANBARU- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (PP-PAUD) Provinsi Riau Hj Adrias Hariyanto mempunyai keinginan yang besar untuk menjangkau PAUD agar sampai di daerah Tertinggal Terdepan dan Terluar (3T) agar ada kesetaraan dengan daerah lain.

Hajat atau keinginannya tersebut disampaikan Adrias Hariyanto saat memberi sambutan pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) PP-PAUD ke-67 di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (08/05/2024).

"Kita ingin anak-anak di daerah 3T juga mendapat pelayanan PAUD yang setara dengan daerah lain," kata Adrias.

Dengan menggali seluruh potensi organisasi yang bergabung dalam PP-PAUD, Adrias yakin akan dapat mewujudkan generasi bangsa yang mandiri, yang mampu bersaing di dunia global, yang kualitasnya tidak akan diragukan oleh pasar dunia.

Untuk itu, lanjut Adrias, kerja sama antar organisasi PAUD perlu dibangun bersama, sehingga cita-cita Anak Indonesia Harapan (AIH) dapat terwujud pada peringatan 100 tahun Indonesia merdeka.

"Melalui lembaga-lembaga PAUD yang kita kelola, kita bentuk forum dengan orang tua murid dan masyarakat setempat yang kita namai Forum Ayah Bunda," sebutnya.

Kemudian komunikasi antara lembaga PAUD, orang tua, dan masyarakat dalam melaksanakan pendidikan keayahbundaan perlu dibangun agar pendidikan di sekolah sejalan dengan pendidikan dalam keluarga dan masyarakat (Tri Sentra Pendidikan).

"Pendidikan anak usia dini diharapkan dapat memberikan nilai-nilai moral yang membangun karakter dengan akhlak mulia," ujarnya.

Karena itu, Adrias mengharapkan agar seluruh anggota dan pengurus terus menerus melakukan evaluasi dan konsolidasi organisasi, khususnya terkait dengan perubahan status hukum yang telah ditempuh.

Sebab, menurutnya, menjadi organisasi berbadan hukum membutuhkan usaha ektra dan kerja bersama untuk melalukan penyesuaian penyesuaian, juga usaha ekstra untuk menangkis berbagai kendala yang ada demi membangun organisasi yang mandiri dan solid.

"Berbagai perubahan yang berhubungan dengan anak usia dini terus bergulir cepat, baik mengenai kebijakan pemerintahan maupun penemuan ilmu pengetahuan dengan metode metode kekinian. Semoga apa yang menjadi keinginan dan harapkan kita mendapat ridho Allah SWT," katanya.(***)

Sumber: Cakaplah.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top