Minggu, 19 Mei 2024

Breaking News

  • Ikatan Komunitas Terjalin, BRK Syariah Isi Kegiatan Silaturahmi Gubri dengan Masyarakat Riau di Jakarta   ●   
  • Cristiano Ronaldo menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia versi Majalah Forbes. Dalam karirnya di dunia sepak bola, pencapaian ini merupakan kali keempat yang diraih pemain asal Portugal itu.   ●   
  • Suzuki SM Amin Gelar Special Event Lomba Mewarnai Tingkat SD Berhadiah Jutaan Rupiah   ●   
  • Syamsuar Singgung UKT Mahal Saat Daftar Bacalon Gubri ke PAN dan PKS   ●   
  • Bawa Kabur hingga Setubuhi Anak di Bawah Umur, Pria di Kuansing Jadi Tersangka   ●   
Capai PAD, Bapenda Pekanbaru Maksimalkan Lapak Darling
Kamis 09 Mei 2024, 20:03 WIB

tabloidrakyat.com PEKANBARU - Dalam upaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), Badan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru terus melakukan terobosan agar masyarakat bisa membayarkan pajaknya. Pajak yang mereka bayarkan akan digunakan untuk pembangunan dan kemajuan Kota Pekanbaru.

Kepala Bapenda Kota Pekanbaru Alek Kurniawan mengatakan, pihaknya terus mengoptimalkan PAD dari sektor pajak. Bapenda Kota Pekanbaru melakukan berbagai inovasi, di antaranya lewat Layanan Pajak Daerah Keliling (Lapak Darling).

Dikatakannya, Lapak Darling sendiri merupakan singkatan dari Layanan Pajak Daerah Keliling yang melayani Penerimaan Pembayaran PBB, Pendaftaran PBB baru dan konsultasi seputaran Pajak Daerah yang dikelola oleh Pemko Pekanbaru.

"Seperti biasa kita tetap melakukan jemput bola, seperti kegiatan kita lapak darling dan pembukaan-pembukaan posko untuk pembayaran pajak. Dengan adanya layanan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," katanya, Kamis (09/05/2024).

Ia menyebut, realisasi PAD Kota Pekanbaru dari 11 objek pajak yang dikelola Bapenda, mulai dari Januari hingga 29 April 2024 sudah mencapai Rp219 miliar.

Pihaknya juga optimis ke depannya dapat mencapai target yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Bapenda Pekanbaru ditargetkan agar bisa mencapai target PAD sebesar Rp845 miliar.

Dibandingkan dengan tahun 2023 lalu, geliat potensi pajak pada tahun ini mulai meningkat. Sehingga, potensi yang dapat meningkatkan pendapatan pajak juga tentu ada, seperti restoran dan lainnya.

"Kita harus tetap optimis dapat mencapai target PAD yang telah ditetapkan itu," sebutnya.

Tak hanya itu, Bapenda Pekanbaru juga melakukan penilaian terhadap berbagai objek pajak.

"Optimalisasi lainnya seperti kita melakukan penilaian-penilaian individual terhadap objek-objek pajak, terutama PBB-P2 yang mungkin selama ini bangunannya statusnya masih bangunan lama, sekarang sudah diperbarui. Tentu secara otomatiskan berubah NJOP," pungkasnya.

sumber : cakaplah




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top