Minggu, 19 Mei 2024

Breaking News

  • Ikatan Komunitas Terjalin, BRK Syariah Isi Kegiatan Silaturahmi Gubri dengan Masyarakat Riau di Jakarta   ●   
  • Cristiano Ronaldo menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia versi Majalah Forbes. Dalam karirnya di dunia sepak bola, pencapaian ini merupakan kali keempat yang diraih pemain asal Portugal itu.   ●   
  • Suzuki SM Amin Gelar Special Event Lomba Mewarnai Tingkat SD Berhadiah Jutaan Rupiah   ●   
  • Syamsuar Singgung UKT Mahal Saat Daftar Bacalon Gubri ke PAN dan PKS   ●   
  • Bawa Kabur hingga Setubuhi Anak di Bawah Umur, Pria di Kuansing Jadi Tersangka   ●   
Kuasai DPRD Riau, Zukri Misran Akan Mencalonkan Diri di Pilgubri 2024 Jika Hal Ini Terjadi
Senin 13 Mei 2024, 20:02 WIB

tabloidrakyat.com PEKANBARU - Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Riau yang juga Bupati Pelalawan, Zukri Misran berpeluang untuk maju pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2024.

Meski saat ini PDIP membuka pendaftaran penjaringan terbuka, dan beredar narasi Zukri lebih memilih maju dua periode di Pelalawan, bukan berarti PDIP tidak akan memajukan kader terbaiknya tersebut di Pilgubri.

Apalagi keberhasilan PDIP menang di Riau dengan raihan kursi Ketua DPRD Riau periode 2024 - 2029, tentu tidak bisa dilepaskan dari sosok Zukri Misran yang merupakan Ketua PDIP Riau. Sehingga, tidak salah bila Zukri banyak mendapat dorongan sebagai Bakal calon (Bacalon) Gubernur Riau.

Namun, ke mana langkah politik Zukri Misran di pilkada serentak mendatang hingga saat ini masih simpang siur. Apakah Zukri akan maju sebagai bacalon Gubernur Riau atau akan tetap mengulang kembali maju di Pilkada Pelalawan.

Menanggapi itu, Bendahara DPD PDIP Riau Ma'mun Solikhin kepada CAKAPLAH.com mengatakan, memang saat ini, Zukri Misran fokus maju sebagai calon Bupati Pelalawan untuk dua periode. Namun, meskipun demikian, katanya, keputusan itu bisa saja berubah jika ada penugasan oleh Megawati Soekarnoputri.

"Tapi nanti kalau ada penugasan dari DPP otomatis beliau wajib maju Pilgubri," kata Ma'mun.

"Kalau survei Zukri bagus tentu akan diberikan penugasan oleh DPP untuk maju Gubernur, tapi jika sebaliknya tentu kita buka opsi lain yaitu mencari sosok yang bisa dikaderkan," cakapnya lagi.

Di sisi lain, sejumlah kader internal PDIP juga, kata Ma'mun, berminat untuk maju, mulai dari Mimi Lutmila, Ian Siagian hingga Anggota DPRD Riau Suyadi.

Di Pemilu 2024, PDIP meraih 11 kursi di DPRD Riau, tinggal mencari partai koalisi, minimal menambah 2 kursi untuk bisa memajukan calon.

sumber : cakaplah




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top