Minggu, 19 Mei 2024

Breaking News

  • Ikatan Komunitas Terjalin, BRK Syariah Isi Kegiatan Silaturahmi Gubri dengan Masyarakat Riau di Jakarta   ●   
  • Cristiano Ronaldo menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia versi Majalah Forbes. Dalam karirnya di dunia sepak bola, pencapaian ini merupakan kali keempat yang diraih pemain asal Portugal itu.   ●   
  • Suzuki SM Amin Gelar Special Event Lomba Mewarnai Tingkat SD Berhadiah Jutaan Rupiah   ●   
  • Syamsuar Singgung UKT Mahal Saat Daftar Bacalon Gubri ke PAN dan PKS   ●   
  • Bawa Kabur hingga Setubuhi Anak di Bawah Umur, Pria di Kuansing Jadi Tersangka   ●   
Aston Villa Bertemu Liverpool, The Reds yang Unggul 2 Gol Harus Puas dengan Hasil Imbang 3-3
Selasa 14 Mei 2024, 09:30 WIB

(TABLOIDRAKYAT)- Duel enam gol tercipta saat Aston Villa bertemu Liverpool. The Reds yang unggul dua gol harus puas dengan hasil imbang 3-3.

Pada laga di Villa Park, Selasa (14/5/2024) dini hari WIB, Liverpool memimpi 3-1 duluan lewat gol-gol bunuh diri Emiliano Martinez, Cody Gakpo, dan Jarell Quansah.

Villa yang membalas lewat Youri Tielemans akhirnya mendapat satu poin setelah dua gol pemain pengganti Jhon Duran. Villa tertahan di posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan 68 poin, sementara Liverpool di posisi ketiga dengan 79 poin.

Baru 61 detik laga berjalan, Liverpool sudah unggul 1-0 lewat bunuh diri Emiliano Martinez. Kiper Aston Villa itu gagal mengantisipasi crossing Harvey Elliott dari sisi kanan dan malah membuang bola ke gawang sendiri.

Villa bisa menyamakan skor pada menit ke-12 lewat Youri Tielemans. Diawali akselerasi Ollie Watkins di tepi kotak penalti yang menarik beberapa pemain Liverpool, Tielemans dengan bebas menyambut umpan tarik rekannya itu dengan sepakan ke pojok kanan bawah gawang Alisson Becker.

Liverpool unggul lagi pada menit ke-21 karena gol Cody Gakpo. Mohamed Salah memberikan bola ke Luis Diaz di sisi kiri, yang langsung mengoper kepada Joe Gomez di dekatnya.

Gomez masuk kotak penalti untuk mengirim umpan tarik ke tiang jauh dan Gakpo mudah saja mencocornya. Gol itu sempat dicek VAR karena ada potensi Gomez terjebak offside sebelum disahkan.

Villa yang berupaya mencari gol kedua nyaris mendapatkannya pada menit ke-35 lewat Diogo Carlos. Carlos sukses melewati hadangan pemain Liverpool dan mendapat ruang tembak dari sudut sempit, tapi bola sepakannya melenceng tipis di sisi kanan gawang Alisson.

Hingga babak pertama berakhir Liverpool tetap memimpin 2-1.

Tiga menit selepas jeda, Liverpool menjauhkan keunggulan jadi 3-1 lewat Jarell Quansah. Quansah menanduk bola free kick Harvey Elliott dan tak kuasa dihalau Martinez.

Gol itu justru membuat Villa lebih trengginas dan langsung menekan balik pertahanan Liverpool. Watkins sempat memperkecil skor jadi 2-3 pada menit ke-53 setelah menembak bola umpan Leon Bailey.

Tapi, VAR membatalkan gol tersebut setelah melihat Bailey lebih dulu terjebak offside. Villa lebih banyak menekan Liverpool di sisa babak kedua ini dan memaksa lini belakang tim tamu bekerja keras.

Diaby, Watkins, dan Jhon Duran yang dimainkan sebagai pengganti kerap menebar ancaman. Di sisa 15 menit akhir, Liverpool memasukkan empat pemain sekaligus untuk menyegarkan permainan.

Keputusan itu berujung fatal karena permainan Liverpool menjadi tidak terorganisir. Satu kans didapat Dominik Szoboszlai pada menit ke-76 tapi bola tembakannya masih melenceng tipis.

Villa memperkecil skor jadi 2-3 pada menit ke-84 setelah tembakan keras Duran di kotak penalti tak kuasa dihalau Alisson Becker.

Duran! Gol kedua pemain Kolombia itu membuat Liverpool kebobolan ketiga kalinya dan skor jadi imbang 3-3 pada menit ke-88. Kali ini sepakan kaki kiri Duran melesak mulus ke jala Alisson.

Sebelum itu, Liverpool sempat mencetak gol lewat Darwin Nunez, tapi dianulir karena pemain Uruguay itu sudah terjebak offside saat menerima umpan terobosan Alexis Mac Allister.(***)

Sumber: Cakaplah.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top