Minggu, 19 Mei 2024

Breaking News

  • Ikatan Komunitas Terjalin, BRK Syariah Isi Kegiatan Silaturahmi Gubri dengan Masyarakat Riau di Jakarta   ●   
  • Cristiano Ronaldo menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia versi Majalah Forbes. Dalam karirnya di dunia sepak bola, pencapaian ini merupakan kali keempat yang diraih pemain asal Portugal itu.   ●   
  • Suzuki SM Amin Gelar Special Event Lomba Mewarnai Tingkat SD Berhadiah Jutaan Rupiah   ●   
  • Syamsuar Singgung UKT Mahal Saat Daftar Bacalon Gubri ke PAN dan PKS   ●   
  • Bawa Kabur hingga Setubuhi Anak di Bawah Umur, Pria di Kuansing Jadi Tersangka   ●   
Adakah Nama Srimulyani di Nama yang Diusung Megawati di Pilgub Pilkada Jakarta 2024?
Selasa 14 Mei 2024, 10:04 WIB

(TABLOIDRAKYAT)- Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah menyiapkan sejumlah nama bakal calon gubernur yang akan diusung dalam Pilkada Jakarta 2024.

Hasto menyampaikan hal ini saat menjawab pertanyaan dari awak media mengenai kemungkinan partisipasi Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam Pilkada DKI Jakarta.

"Ada banyak nama yang muncul, hampir delapan nama telah diidentifikasi. Ibu Megawati telah memiliki sejumlah tokoh yang akan diusung," kata Hasto di Gedung Galeri Nasional, Jakarta.

Meskipun demikian, Hasto tidak memerinci siapa saja tokoh tersebut karena situasinya masih dinamis.

Dia menjelaskan partainya masih melakukan proses penjaringan terhadap berbagai tokoh potensial. Hasto juga tidak dapat memastikan apakah Sri Mulyani termasuk dalam nama-nama besar yang telah disiapkan oleh Megawati.

Menurutnya, Sri Mulyani adalah figur yang dikenal baik di tingkat nasional maupun internasional. PDI Perjuangan bangga atas prestasi dan kinerja Sri Mulyani sebagai menteri keuangan.

"Ibu Sri Mulyani memiliki reputasi yang luar biasa di tingkat nasional dan internasional. Prestasinya sebagai Menteri Keuangan sangat membanggakan bagi kami," jelasnya.

Hasto juga menyatakan pengalaman Sri Mulyani dalam keuangan global akan menjadi bekal bagi kader-kader PDI Perjuangan dalam mengambil kebijakan di bidang perekonomian.

Selain itu, ia menekankan bahwa PDI Perjuangan tidak bisa bergerak sendiri dalam mengusung calon pemimpin daerah untuk Pilkada Jakarta. PDIP masih membutuhkan kerja sama politik dengan partai lain.

"Kami telah membagi tugas, siapa yang bertanggung jawab untuk berkomunikasi dengan Gerindra, PAN, Golkar, dan lainnya," tambah Hasto.(***)

Sumber: Cakaplah.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top