Sabtu, 27 Juli 2024

Breaking News

  • Lima Pelaku Illegal Logging Diringkus, Pemilik Sawmill Meloncat ke Tebing   ●   
  • DPRD Pekanbaru Dukung Penertiban Pedagang di Luar TPS Pasar Bawah   ●   
  • 327 Tersangka Narkoba Ditangkap Selama Operasi Antik Lancang Kuning 2024   ●   
  • Faperta UNRI Terapkan Vermikompos dari Limbah Pelepah Sawit   ●   
  • Kenali Delapan Tanda Tubuh Anda Kelebihan Gula, dari Mudah Lapar hingga Gampang Marah   ●   
Dispora Terus Matangkan Persiapan Untuk Hadapi Popda XVII 2024
Selasa 14 Mei 2024, 11:30 WIB

(TABLOIDRAKYAT)-PEKANBARU - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau terus mematangkan persiapan untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVII tingkat Provinsi Riau Tahun 2024, yang dijadwalkan dari tanggal 28 Juni hingga 4 Juli 2024.

Popda XVII Riau akan mempertandingkan sembilan cabang olahraga (Cabor) yang melibatkan atlet dari 12 kabupaten/kota di Riau.

Cabor yang dipertandingkan tersebut meliputi sepakbola, basket, voli, sepak takraw, bulutangkis, tenis lapangan, pencak silat, atletik dan renang.

Kadispora Riau, Erisman Yahya mengungkapkan, persiapan saat ini sudah mencapai 80 persen.

"Kami terus mematangkan persiapan mulai dari venue pertandingan dan lainnya. Tentunya kami berharap dengan adanya ajang ini akan lahir atlet-atlet muda riau yang berkualitas, sehingga nantinya bisa menjadi wakil Riau untuk ajang yang lebih tinggi, yakni tingkat nasional, bahkan mungkin ke tingkat internasional," kata Erisman dilansir mcr, Selasa (14/5/2024).

Popda ini juga menjadi ajang untuk menjaring atlet yang akan membela Riau di Pra-Popnas nantinya.

Untuk cabor sepakbola, pertandingan akan dilaksanakan di Stadion Utama Riau dan Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai.

Sementara itu, cabor renang akan digelar di Aquatic Sport Center Rumbai, dan atletik di Stadion Atletik Sport Center Rumbai.

Cabor basket akan bertempat di GOR Tribuana Jalan Diponegoro, pencak silat di Hall Wushu (Beladiri) Sport Center Rumbai, dan bola voli di Hall A Sport Center Rumbai.

Sepaktakraw akan diadakan di Hall Sepaktakraw di Kompleks Bandar Serai Jalan Jenderal Sudirman. Pembukaan Popda direncanakan digelar di Gelanggang Remaja Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Dua cabor lainnya, yaitu bulutangkis, akan berlangsung di GOR HTT Pekanbaru Jalan Riau Ujung, dan tenis lapangan di Lapangan Tenis Pamong Praja Jalan Petala Bumi, Kelurahan Sukamulia, Kecamatan Sail, Pekanbaru.

"Kami akan mengundang seluruh kepala daerah di 12 kabupaten/kota di riau. Dengan hadirnya kepala daerah tersebut tentunya bisa memberikan motivasi kepada atlet yang akan berlaga pada Popda XVII riau," pungkasnya.(***)

Sumber: halloriau.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top