Minggu, 19 Mei 2024

Breaking News

  • Ikatan Komunitas Terjalin, BRK Syariah Isi Kegiatan Silaturahmi Gubri dengan Masyarakat Riau di Jakarta   ●   
  • Cristiano Ronaldo menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia versi Majalah Forbes. Dalam karirnya di dunia sepak bola, pencapaian ini merupakan kali keempat yang diraih pemain asal Portugal itu.   ●   
  • Suzuki SM Amin Gelar Special Event Lomba Mewarnai Tingkat SD Berhadiah Jutaan Rupiah   ●   
  • Syamsuar Singgung UKT Mahal Saat Daftar Bacalon Gubri ke PAN dan PKS   ●   
  • Bawa Kabur hingga Setubuhi Anak di Bawah Umur, Pria di Kuansing Jadi Tersangka   ●   
Dewan Pendidikan Pekanbaru Dorong Peluncuran PPDB SD Online Lebih Cepat
Selasa 14 Mei 2024, 17:41 WIB

tabloidrakyat.com PEKANBARU - Rencana penerapan sistem online saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD pada Juli mendatang disambut baik  Komisi III DPRD Kota Pekanbaru.

Hanya saja Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru diminta untuk melakukan persiapan secara matang. Ini untuk meminimalisir kendala dan gangguan teknis saat pelaksanaan PPDB online.

"Disdik Pekanbaru harus betul-betul mempersiapkan sistem PPDB secara online ini dengan matang apalagi ini tingkat SD baru diterapkan sekarang. Kalau SMP kan sudah beberapa tahun lalu sudah diterapkan (online)," ungkap Sekretaris Komisi III DPRD Pekanbaru Hamdani, Selasa (14/5/2024)

Hamdani menekankan Disdik Pekanbaru untuk mengantisipasi adanya kendala-kendala selama pelaksanaan PPDB SD Negeri yang diterapkan secara online pada tahun ajaran 2024/2025. Sebab kebanyakan orang tua selama ini lebih terbiasa dengan pendaftaran dengan langsung datang ke sekolah atau secara offline.

"Selama ini yang tingkat SD itu terbiasa offline karena kan tak terlalu payah. Kalau pendaftaran secara online ini kan mungkin ada yang belum terbiasa. Nah kita harap dinas pendidikan bisa mengantisipasi hal-hal yang memungkinkan calon orang tua siswa itu terkendala teknis dalam pendaftaran onlinenya," tegasnya.

Politisi PKS ini juga menyebut, pihaknya di Komisi III DPRD sangat mengapresiasi adanya kemajuan yang dilakukan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru dalam PPDB.

"Tentu kita apresiasi ya bahwa sudah ada kemajuan. Apalagi kita di pusat kota, ibukota provinsi, kalau yang daerah saja sudah bisa online, masak kita tidak dan secara teknologi saya rasa Pekanbaru juga lebih siap kalau kita dilihat infrastruktur dari jaringan dan segala macam itu lebih siap," tutup Hamdani.

sumber : halloriau




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top