Minggu, 19 Mei 2024

Breaking News

  • Ikatan Komunitas Terjalin, BRK Syariah Isi Kegiatan Silaturahmi Gubri dengan Masyarakat Riau di Jakarta   ●   
  • Cristiano Ronaldo menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia versi Majalah Forbes. Dalam karirnya di dunia sepak bola, pencapaian ini merupakan kali keempat yang diraih pemain asal Portugal itu.   ●   
  • Suzuki SM Amin Gelar Special Event Lomba Mewarnai Tingkat SD Berhadiah Jutaan Rupiah   ●   
  • Syamsuar Singgung UKT Mahal Saat Daftar Bacalon Gubri ke PAN dan PKS   ●   
  • Bawa Kabur hingga Setubuhi Anak di Bawah Umur, Pria di Kuansing Jadi Tersangka   ●   
Kebun Tandun PTPN IV Regional III Perkuat Sinergitas Bersama TNI - Polri Lindungi Aset Negara
Selasa 14 Mei 2024, 18:31 WIB

tabloidrakyat.com PEKANBARU - Manajemen Kebun Tandun Distrik Barat PTPN IV Regional III memperkuat sinergitas bersama TNI dan Kepolisian Republik Indonesia sebagai bagian implementasi melindungi aset negara salah satu areal perkebunan sawit perusahaan plat merah tersebut.

Region Head PTPN IV Regional III Rurianto melalui Manajer Kebun Tandun Distrik Barat Rizki Nugroho dalam keterangan tertulisnya di Pekanbaru, Selasa (14/5/2024) mengatakan sinergitas tersebut diimplementasikan tidak hanya pada penegakan hukum, namun turut mengedepankan kegiatan persuasif melalui sosialisasi ke masyarakat secara berkelanjutan.

"Penegakan hukum, iya. Tindakan tegas, perlu. Namun, di sini kami juga ingin bahwa persuasif yang terlebih dahulu dikedepankan untuk melindungi aset negara yang diamanahkan kepada PTPN," kata Rizki.

Kebun Tandun Distrik Barat sendiri merupakan salah satu perkebunan kelapa sawit yang dikelola PTPN IV Regional III dengan luas areal mencapai 7.913,19 hektare. Perkebunan sawit tersebut berbatasan langsung dengan areal pemukiman masyarakat yang telah memberikan manfaat besar terhadap ekonomi setempat.

Diantaranya tumbuhnya pusat-pusat ekonomi baru di areal sekitar perusahaan seperti Kasikan, Talang Danto, dan lainnya. Selain itu, perusahaan turut menjadi bagian dari penyerapan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

Manajemen Kebun Tandun juga turut andil dalam pemberdayaan sosial ekonomi melalui pengembangan UMKM setempat serta kesehatan masyarakat melalui keberadaan Rumah Sakit Tandun yang telah mengantongi sertifikasi bintang lima paripurna dari Kementerian Kesehatan.

Namun, beberapa waktu belakangan terjadi hal-hal yang tidak diharapkan, seperti aksi pencurian yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu. Hal ini menjadi atensi perusahaan sehingga dinilai perlu memperkuat sinergitas yang sebelumnya telah mendapat dukungan dari Kepolisian Daerah Riau.

"Kami sangat mengapresiasi dukungan TNI dan Polri untuk bersama melindungi aset negara. Kerja sama ini akan menjadi payung hukum dalam menyelenggarakan Perkebunan yang sukses, aman, dan aset yang terjaga sehingga tujuan pembentukan PTPN untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat terus terjaga," papar pria berkacamata itu.

Hal senada disampaikan Asisten Kepala Kebun Tandun Rico Irwansyah dan Kamar Rizki yang berharap bahwa sinergitas ini menjadi langkah awal yang baik di masa mendatang.

Danramil 08/Tandun Kapten Inf Mawardi melalui Serda F Sigalingging dan Kapolsek Tandun Iptu Lof Lasri melalui Bripka Jasman menyatakan siap dan akan terus mendukung manajemen Kebun Tandun Distrik Barat PTPN IV Regional III dalam melindungi aset vital negara.

Dukungan tersebut telah diwujudkan kedua instansi melalui sosialisasi secara berkelanjutan kepada masyarakat untuk bersama menjaga dan mendukung PTPN IV Regional III serta melindungi aset yang diamanahkan negara kepada perusahaan sehingga dapat terus berkontribusi positif di masa mendatang.

"Jangan pernah takut karena kita berada di jalan yang benar. Bersama kita kuat untuk melindungi aset negara serta berkontribusi positif kepada bangsa," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Askep Kebun Tandun Rico Irwansyah kembali menegaskan jika pihaknya akan terus memperkuat setiap petugas pengamanan Kebun Tandun melalui pelatihan bela diri. Kegiatan itu sendiri akan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan manajemen kepada setiap personel pengamanan sehingga siap untuk menghadapi segala dinamika tantangan di lapangan.

"Dan saya pastikan, kepada seluruh rekan-rekan pengamanan apabila ingin berprestasi, akan difasilitasi untuk mengikuti kejuaraan ataupun turnamen yang ada. Kita siap mendukung siapapun yang ingin maju," tegas Rico.

sumber : goriau




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top