Minggu, 19 Mei 2024

Breaking News

  • Ikatan Komunitas Terjalin, BRK Syariah Isi Kegiatan Silaturahmi Gubri dengan Masyarakat Riau di Jakarta   ●   
  • Cristiano Ronaldo menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia versi Majalah Forbes. Dalam karirnya di dunia sepak bola, pencapaian ini merupakan kali keempat yang diraih pemain asal Portugal itu.   ●   
  • Suzuki SM Amin Gelar Special Event Lomba Mewarnai Tingkat SD Berhadiah Jutaan Rupiah   ●   
  • Syamsuar Singgung UKT Mahal Saat Daftar Bacalon Gubri ke PAN dan PKS   ●   
  • Bawa Kabur hingga Setubuhi Anak di Bawah Umur, Pria di Kuansing Jadi Tersangka   ●   
Ada 128 Nama Bacalon Kepala Daerah yang Daftar, Nasdem Riau Gelar Pleno
Selasa 14 Mei 2024, 19:32 WIB

tabloidrakyat.com PEKANBARU - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Riau gelar rapat pleno nama-nama yang telah mendaftar sebagai bakal calon (bacalon) kepala daerah untuk Pilkada Riau serentak 2024, Selasa (14/5/2024).

Rapat pleno yang dibuka Sekretaris DPW Partai Nasdem Riau Yopi Arianto mewakili Ketua DPW Partai Nasdem Riau Willy Aditya dan didampingi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dedi Harianto Lubis itu membahas 128 nama bacalon kepala daerah.

128 nama tersebut terdiri dari 8 bacalon Gubernur Riau, 78 bupati/walikota dan 42 wakil bupati/ walikota.

Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Riau Dedi Harianto Lubis menjelaskan setelah diplenokan, nama bacalon Gubernur Riau akan diserahkan ke DPP Partai Nasdem untuk dilakukan penjaringan pada 15 Mei 2024.

"Seluruh nama pendaftar diserahkan ke DPP Nasdem. Kami sudah lakukan pemeriksaan berkas pencalonan dan dinyatakan lengkap," kata dia.

Para bacalon tersebut, lanjut Dedi, akan mengikuti psikotes dan wawancara kebangsaan. Bacalon juga diminta melakukan survei diri untuk mengetahui dukungan masyarakat.

"DPP Nasdem akan mengeluarkan rekomendasi untuk satu bacalon Gubernur Riau akhir Mei 2024. Begitu mekanismenya," jelasnya.

Dedi menambahkan bahwa pada tahun ini tidak ada figur yang mendaftar sebagai bacalon Wakil Gubernur Riau.

Selain membahas usulan nama bacalon Gubernur Riau, DPW partai Nasdem Riau juga memplenokan bacalon bupati, walikota dan pasangannya. Pleno diikuti 12 pengurus DPD Partai Nasdem kabupaten dan kota se-Provinsi Riau.

sumber : halloriau




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top