Minggu, 19 Mei 2024

Breaking News

  • Ikatan Komunitas Terjalin, BRK Syariah Isi Kegiatan Silaturahmi Gubri dengan Masyarakat Riau di Jakarta   ●   
  • Cristiano Ronaldo menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia versi Majalah Forbes. Dalam karirnya di dunia sepak bola, pencapaian ini merupakan kali keempat yang diraih pemain asal Portugal itu.   ●   
  • Suzuki SM Amin Gelar Special Event Lomba Mewarnai Tingkat SD Berhadiah Jutaan Rupiah   ●   
  • Syamsuar Singgung UKT Mahal Saat Daftar Bacalon Gubri ke PAN dan PKS   ●   
  • Bawa Kabur hingga Setubuhi Anak di Bawah Umur, Pria di Kuansing Jadi Tersangka   ●   
DKP Pekanbaru Pastikan Pendistribusian Bahan Pokok dari Sumbar Tetap Lancar
Rabu 15 Mei 2024, 11:05 WIB

PEKANBARU (TABLOIDRAKYAT) - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Pekanbaru memastikan pendistribusian bahan pokok dari Sumatera Barat (Sumbar) tetap lancar. Bahkan, kondisi panen di wilayah penghasil juga tidak ada kendala.

 

Kepala DKP Kota Pekanbaru, Maisisco mengatakan pihaknya telah melakukan tinjauan langsung ke daerah penghasil, terutama cabai merah dan beras.

Tinjauan dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan harga akibat bencana alam yang terjadi di Sumbar. Pasalnya, di daerah penghasil terjadi berbagai bencana, diantaranya longsor, jalan putus, banjir bandang dan lahar dingin.

 

"Jadi kita sebagai pemerintah, melakukan survei ke daerah penghasil di Nagari Taram, Kabupaten Lima Puluh Kota. Kita datangi petani, huller padi atau penggilingan beras, petani cabai, kemudian juga produksi telur," ungkap Maisisco, Rabu (15/5/2024).

Dari survei yang dilakukan, pihaknya melakukan kerjasama dengan daerah penghasil tersebut. Kerjasama dilakukan dengan business to business.

"Alhamdulillah dalam kerjasama itu lancar, harga-harga juga tidak ada permasalahan, tidak seperti yang dikhawatirkan masyarakat," katanya.

Sebetulnya kata Maisisco, wilayah Bukittinggi, Payakumbuh dan Lima Puluh Kota tidak ada permasalahan. Jika tidak ada permasalahan, tentunya harga-harga bahan pokok tidak akan naik.

"Jadi tidak seperti yang kita khawatirkan, ketika Sumbar terjadi bencana harga-harga akan naik. Setelah kita lakukan survei ternyata tidak. Bukittinggi hingga Pekanbaru tidak ada permasalahan, memang sempat ada longsor di daerah Kelok Sembilan tapi itu sudah normal kembali," jelasnya.

"Jadi memang, setelah kita turun ke lapangan tidak ada permasalahan. Pendistribusian lancar-lancar saja. Ini hanya spekulasi, tapi kalau diisukan harga naik, tentu harga akan naik," sambungnya.

Selain di Kabupaten Lima Puluh Kota, pihaknya juga akan melakukan kerjasama dengan daerah penghasil lainnya. Hal itu dilakukan untuk membantu ketersediaan stok pangan di Kota Pekanbaru.(Ntan) 

 

Sumber: Cakaplah. Com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top