Minggu, 19 Mei 2024

Breaking News

  • Ikatan Komunitas Terjalin, BRK Syariah Isi Kegiatan Silaturahmi Gubri dengan Masyarakat Riau di Jakarta   ●   
  • Cristiano Ronaldo menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia versi Majalah Forbes. Dalam karirnya di dunia sepak bola, pencapaian ini merupakan kali keempat yang diraih pemain asal Portugal itu.   ●   
  • Suzuki SM Amin Gelar Special Event Lomba Mewarnai Tingkat SD Berhadiah Jutaan Rupiah   ●   
  • Syamsuar Singgung UKT Mahal Saat Daftar Bacalon Gubri ke PAN dan PKS   ●   
  • Bawa Kabur hingga Setubuhi Anak di Bawah Umur, Pria di Kuansing Jadi Tersangka   ●   
Pj Gubri SF Hariyanto Bahas Percepatan Insfrastruktur Riau dengan Tenaga Ahli Bidang Insfrastruktur
Rabu 15 Mei 2024, 13:14 WIB

PEKANBARU (Tabloidrakyat) - Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto membahas percepatan infrastruktur Provinsi Riau dengan Tenaga Ahli Bilang Infrastruktur. Setidaknya ada beberapa poin yang menjadi perhatian.

Dalam pertemuan tersebut, juga melibatian
Pj Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Indra, serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau.

Upaya ini dilakukan agar pembangunan infrastruktur yang mengalami kendala bisa segera dicarikan solusinya. Misalnya pembangunan flyover simpang Garuda Sakti, Panam, Pekanbaru. Sedangkan tim Tenaga Ahli Infrastruktur terdiri Rusli Zainal dan Ahmad Ismail. Kemudian hadir juga Tenaga Ahli Bidang Pertanian Basriman.

"Iya, saya sudah memberi tugas khusus ke Tenaga Ahli Bidang Infrastruktur untuk membantu menuntaskan persoalan infrastruktur di Riau," kata Pj Gubri.

Pj Gubri mengatakan, tugas pertama untuk percepatan infrastruktur yakni memantau pembebasan lahan flyover simpang Garuda Sakti Pekanbaru.

"Tugas pertama saya arahkan menuntaskan pembebasan flyover simpang Panam. Karena 2024 ini pembebasan lahan harus selesai, agar tahun depan bisa dibangun oleh Kementerian PU," ujarnya.

Kedua, percepatan untuk persiapan jembatan Bangkalis-Pulau Sumatra. Terutama persoalan terhadap DED, Amdal, serta pembebasan lahannya.

"Kalau itu sudah selesai maka segera kita usulkan pembangunan jembatan Bengkalis ini ke Proyek Strategis Nasional (PSN). Kemudian data persiapan kita juga nanti kita sampaikan ke BUMD China sebagai investor pembangunan jembatan," terangnya.

Tugas ketiga yakni pembebasan lahan untuk pelebaran u-turn di persimpangan SKA Pekanbaru. Karena sekitar simpang tersebut sering terjadi kemacetan saat jam-jam sibuk.

"Kemudian tugas lainnya, saya minta agar tim tenaga ahli ini melengkapi data-data kegiatan multiyears ke depan. Karena PU kerjanya berat, sehingga tenaga ahli yang nanti membantu tugas-tugas PU. Sehingga tenaga ahli bernar-benar diperdayakan dalam rangka membenahi infrastruktur Riau," paparnya.

Tugas lain yang tergolong penting lainnya adalah menggesa persiapan pembangunan Hotel Pemprov Riau di kawasan Mess Slipi Jakarta. Dan rencana pengembangan perkantoran terpadu di Komplek Kantor Gubernur Riau. Jika ini terealisasi secara optimal, diyakini akan menjadi ikon baru di bumi Lancang Kuning.


Sumber: Riaupos.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top