Minggu, 19 Mei 2024

Breaking News

  • Ikatan Komunitas Terjalin, BRK Syariah Isi Kegiatan Silaturahmi Gubri dengan Masyarakat Riau di Jakarta   ●   
  • Cristiano Ronaldo menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia versi Majalah Forbes. Dalam karirnya di dunia sepak bola, pencapaian ini merupakan kali keempat yang diraih pemain asal Portugal itu.   ●   
  • Suzuki SM Amin Gelar Special Event Lomba Mewarnai Tingkat SD Berhadiah Jutaan Rupiah   ●   
  • Syamsuar Singgung UKT Mahal Saat Daftar Bacalon Gubri ke PAN dan PKS   ●   
  • Bawa Kabur hingga Setubuhi Anak di Bawah Umur, Pria di Kuansing Jadi Tersangka   ●   
Berkas Beasiswa Masih Tahap Verifikasi
Rabu 15 Mei 2024, 13:28 WIB

PEKANBARU (TABLOIDRAKYAT) - Penyaluran bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan dari keluarga kurang mampu yang diberikan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, kini masih tahap verifikasi berkas.

”Kalau beasiswa, sekarang masih dalam tahap verifikasi. Karena baru awal Mei,” ujar Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi, Selasa (14/5).

Ia menyampaikan, proses verifikasi berkas memerlukan waktu, mengingat banyaknya mahasiswa dari jenjang pendidikan S1 dan D3 yang mengajukan permohonan bantuan beasiswa ke Pemko Pekanbaru.

”Total ada sekitar 2.426 mahasiswa yang mendaftar. Mudah-mudahan tahap verifikasi ini dapat segera selesai, dan tentunya bisa segera disalurkan,” harap Masykur.

Adapun Pemko Pekanbaru di tahun 2024 ini kembali mengalokasikan anggaran untuk program bantuan beasiswa.

Terdapat sebanyak 2.426 mahasiswa jenjang pendidikan S1 dan D3 yang mengajukan permohonan bantuan ke Pemko Pekanbaru melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat.

Bantuan beasiswa sendiri merupakan program prioritas Pj Walikota Pekanbaru Muflihun yang diperuntukan bagi mahasiswa berprestasi di bidang akademik dan non akademik, serta mahasiswa dari keluarga kurang mampu pada jenjang pendidikan D3 dan S1.

Nantinya, bagi mahasiswa yang dinyatakan melengkapi persyaratan yang ditetapkan akan diberi bantuan sebesar Rp4 juta untuk jenjang pendidikan S1 dan Rp3 juta jenjang pendidikan D3.(ilo)

Sumber: Riaupos.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top