Minggu, 19 Mei 2024

Breaking News

  • Ikatan Komunitas Terjalin, BRK Syariah Isi Kegiatan Silaturahmi Gubri dengan Masyarakat Riau di Jakarta   ●   
  • Cristiano Ronaldo menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia versi Majalah Forbes. Dalam karirnya di dunia sepak bola, pencapaian ini merupakan kali keempat yang diraih pemain asal Portugal itu.   ●   
  • Suzuki SM Amin Gelar Special Event Lomba Mewarnai Tingkat SD Berhadiah Jutaan Rupiah   ●   
  • Syamsuar Singgung UKT Mahal Saat Daftar Bacalon Gubri ke PAN dan PKS   ●   
  • Bawa Kabur hingga Setubuhi Anak di Bawah Umur, Pria di Kuansing Jadi Tersangka   ●   
Melalui Pleno, Partai Nasdem Riau Tetapkan Maliki Jadi Kader Internal yang Maju di Pilkada Rohil
Rabu 15 Mei 2024, 14:02 WIB

PEKANBARU (TABLOIDRAKYAT) – Rapat pleno DPW Partai Nasdem Provinsi Riau, menetapkan dr Muhammad Maliki, MKM, menjadi satu-satunya kader internal, yang diusung menjadi Calon Bupati Rokan Hilir pada ajang Pilkada November 2024 mendatang.

Rapat pleno tersebut dipimpin Sekretaris DPW Nasdem Riau, Yopi Arianto didampingi Ketua Bappilu, Dedi Harianto Lubis. Rapat v dilaksanakan di Kantor DPW Nasdem Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Selasa (14/5/2024).

Rapat pleno tersebut juga memutuskan sejumlah nama yang akan diajukan ke DPP Partai Nasdem. Mereka adalah nama-nama yang bukan berasal dari internal partai.

Mereka adalah Zakifri, SHI, H Fuad Ahmad, SH, MH, H Sulaiman, SS, MH, Suryanto, S.Pel, MM, Abu Khoiri, Erianda, SE dan terakhir adalahb invumbrnt. Afrizal Sintong, SIP, MSi.

Nama-nama ini selanjutnya akan dikirim ke DPP Nasdem di Jakarta,. Selanjutnya, pihak DPP Nasdem yang akan memutuskan siapa calon yang akan diising Partai Nasdem dalam Pilkada Rohil, November 2024 mendatang.

Ketika dikonfirmasi usai rapat pleno Malik mengatakan, jika melihat nama-nama yang dirilis tetawbut, dirinya optimis akan mendapat dukungan penuh dari Partai Nasdem untuk maju sebagai calon Bupati Rohil.

"Sebagai kader satu-satunya yang direkomendasikan ke DPP, kita optimis akan diusung sebagai calon Bupati Rohil. Untuk itu kita siap mengikuti semua rangkaian proses penjaringan," ujarnya.

Ditegaskannya, setelah nanti ada keputusan partai, ia akan langsung bergerak all out, agar bisa memenangkan Pilkada Rohil.

"InsyaAllah, setelah pleno ini, tidak perlu menunggu waktu terlalu lama lagi, rekomendasi DPP Nasdem sudah keluar. Paling lama akhir Mei ini," katanya.

Ditambahkannya, sejauh ini ia terus membangun komunikasi dengan partai lainnya. Hal itu dilakukan untuk memenuhi syarat minimum 9 kursi di DPRD agar bisa berlayar.

Sementara Nasdem di DPRD Rohil baru 5 kursi. Artinya, dirinya masih membutuhkan dukungan dari 4 kursi lagi.

"Secara lisan kita terus membangun komunikasi dengan partai untuk berkoalisi. Kita juga mendaftar sebagai kandidat bupati ke partai calon mitra kita, seperti Demokrat, dan PKB. Partai lainnya segera menyusul kita serahkan formulir pendaftarannya," kata Maliki. ***

Daftar Nama Bakal Calon Bupati Rohil yang diajukan ke DPP Partai Nasdem

1. dr Muhammad Maliki, MKM

2. Zakifri, SHI,

3. H Fuad Ahmad, SH, MH,

4. H Sulaiman, SS, MH

5. Suryanto, S.Pel, MM,

6. Abu Khoiri,

7. Erianda, SE

8. Afrizal Sintong, SIP, MSi.

Sumber: Goriau.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top