Minggu, 19 Mei 2024

Breaking News

  • Ikatan Komunitas Terjalin, BRK Syariah Isi Kegiatan Silaturahmi Gubri dengan Masyarakat Riau di Jakarta   ●   
  • Cristiano Ronaldo menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia versi Majalah Forbes. Dalam karirnya di dunia sepak bola, pencapaian ini merupakan kali keempat yang diraih pemain asal Portugal itu.   ●   
  • Suzuki SM Amin Gelar Special Event Lomba Mewarnai Tingkat SD Berhadiah Jutaan Rupiah   ●   
  • Syamsuar Singgung UKT Mahal Saat Daftar Bacalon Gubri ke PAN dan PKS   ●   
  • Bawa Kabur hingga Setubuhi Anak di Bawah Umur, Pria di Kuansing Jadi Tersangka   ●   
Kunci Meraih Kebahagiaan
Rabu 15 Mei 2024, 14:40 WIB

(TABLOIDRAKYAT) - Banyak manusia menganggap kebahagiaan sebagai keadaan di mana semua masalah seolah-olah menghilang. Namun, kebenaran yang sejati adalah bahwa kehidupan ini selalu akan hadir dengan tantangan dan masalah.

Bahagia bukan tentang kebebasan dari masalah, melainkan tentang bagaimana seseorang menanggapi dan menjalani hidup dalam kedekatan dengan Allah, meskipun banyak masalah yang menghadang.

Kebahagiaan yang sesungguhnya berasal dari kedekatan dengan Allah. Ketika manusia memperdalam hubungan dengan Allah, maka akan memperoleh kedamaian batin yang tidak tergoyahkan, bahkan ketika dunia di sekitar penuh dengan ketidakpastian dan kesulitan.

Hal ini bukanlah tentang meniadakan masalah, melainkan tentang memiliki keyakinan yang kokoh bahwa Allah selalu bersama umat-Nya, dan membimbingnya melalui setiap cobaan.

Allah berfirman dalam Alquran bahwa Dia akan menguji manusia dengan berbagai cobaan. Hal ini menunjukkan bahwa masalah dan tantangan adalah bagian yang tak terhindarkan dari kehidupan manusia. Namun, Allah juga menjanjikan bahwa Dia tidak memberikan cobaan melebihi apa yang manusia mampu tanggung.

Dengan kesabaran, keteguhan iman, dan kepercayaan pada-Nya, seseorang dapat menghadapi setiap ujian dengan tenang dan penuh kebahagiaan.

Sebagaimana dalam firman Allah Surat Ar-Ra’d yang berbunyi:

Kunci untuk menemukan kebahagiaan sejati adalah mengubah cara memandang masalah. Alih-alih melihatnya sebagai penghalang yang menghalangi kebahagiaan, lihatlah mereka sebagai peluang untuk tumbuh dan berkembang, serta sebagai kesempatan untuk mendekatkan diri pada Allah.

Oleh karena itu, setiap masalah adalah kesempatan untuk menguatkan iman dan meningkatkan hubungan dengan Allah SWT.(rep)


Sumber: Radarpekanbaru.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top