Minggu, 19 Mei 2024

Breaking News

  • Ikatan Komunitas Terjalin, BRK Syariah Isi Kegiatan Silaturahmi Gubri dengan Masyarakat Riau di Jakarta   ●   
  • Cristiano Ronaldo menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia versi Majalah Forbes. Dalam karirnya di dunia sepak bola, pencapaian ini merupakan kali keempat yang diraih pemain asal Portugal itu.   ●   
  • Suzuki SM Amin Gelar Special Event Lomba Mewarnai Tingkat SD Berhadiah Jutaan Rupiah   ●   
  • Syamsuar Singgung UKT Mahal Saat Daftar Bacalon Gubri ke PAN dan PKS   ●   
  • Bawa Kabur hingga Setubuhi Anak di Bawah Umur, Pria di Kuansing Jadi Tersangka   ●   
Prabowo Belum Bahas Kabinet, Prabowo: Fokus Rumuskan Program Makan Siang Gratis
Rabu 15 Mei 2024, 14:47 WIB

(TABLOIDRAKYAT) - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengeklaim bahwa Prabowo Subianto belumlah membahas kabinet periode 2024-2029. Presiden terpilih itu disebutnya fokus merumuskan gagasan selama kampanye, salah satunya program makan siang gratis.

"Belum pernah ada pembicaraan soal kabinet, Pak Prabowo lagi konsentrasi pada saat ini merumuskan, mengkaji soal makan siang gratis, dan beberapa program unggulan pada saat kampanye," ujar Dasco di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (14/5/2024).

"Justru untuk pembicaraan mengenai bagaimana mengisi kabinet, siapa saja yang di kabinet, berapa jumlah di kabinet itu belum pernah dibicarakan," katanya melanjutkan.

Salah satu rumusan program makan siang gratis adalah memanfaatkan anggaran yang ada. Termasuk pola distribusi makan siang gratis ke penerima program tersebut.

"Dan ini masih belum final, masih dikaji, dan masih dalam simulasi-simulasi pun juga sedang dilakukan studi banding ke beberapa negara yang sudah sukses menjalankan program makan siang," ujar Dasco.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengeklaim, program makan siang gratis bagi pelajar di Indonesia dapat mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Seperti diketahui, program itu diusung oleh pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02.

"Kita lihat menunya cocok, kalori dan gizinya bisa masuk. Di situ UMKM terlibat, Itulah esensi dari ekosistemnya," ujar Airlangga kepada wartawan di Tangerang, Kamis (29/2/2024).

Ia menegaskan, program makan siang gratis itu akan berdampak pada banyak sektor. Di antaranya kesehatan dan UMKM. Bahkan menurutnya, daya beli masyarakat bakal meningkat pula.

Program tersebut, lanjutnya, juga akan memenuhi asupan gizi anak menjadi seimbang sehingga dapat mencegah dan menekan kasus stunting di Indonesia. "Saya lihat anak-anak dapat uang jajan Rp 10 ribu sampai Rp 15 ribu itu dipakai untuk berangkat sekolah, beli makanan. Maka dengan ada program ini bisa membantu anak-anak," ujar Airlangga.(rep)


Sumber: Radarpekanbaru.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top