Minggu, 19 Mei 2024

Breaking News

  • Ikatan Komunitas Terjalin, BRK Syariah Isi Kegiatan Silaturahmi Gubri dengan Masyarakat Riau di Jakarta   ●   
  • Cristiano Ronaldo menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia versi Majalah Forbes. Dalam karirnya di dunia sepak bola, pencapaian ini merupakan kali keempat yang diraih pemain asal Portugal itu.   ●   
  • Suzuki SM Amin Gelar Special Event Lomba Mewarnai Tingkat SD Berhadiah Jutaan Rupiah   ●   
  • Syamsuar Singgung UKT Mahal Saat Daftar Bacalon Gubri ke PAN dan PKS   ●   
  • Bawa Kabur hingga Setubuhi Anak di Bawah Umur, Pria di Kuansing Jadi Tersangka   ●   
Cak Mus, Sosok yang Siap Bawa Kuansing Berkeadilan
Rabu 15 Mei 2024, 15:19 WIB

TELUKKUANTAN (TABLOIDRAKYAT) - Siapa yang tidak kenal dengan H Musliadi SAg atau yang akrab disapa Cak Mus. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini begitu energik dan selalu antusias jika diajak berdiskusi soal politik, sosial kemasyarakatan terlebih perihal pembangunan yang berkeadilan di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Sehingga wajar, kalau Ketua DPC PKB Kuansing ini salah satu kandidat yang diperhitungkan dalam perhelatan pilkada serentak untuk pemilihan bupati dan wakil bupati 2024-2029.

Cak Mus sudah membulatkan diri untuk maju dalam pilkada Kuansing demi mewujudkan Kuansing yang berkeadilan.

Mantan aktivis dan mantan qori Provinsi Riau, saat ini bergiat bersosialisasi serta melakukan komunikasi politik dengan partai-partai yang ada.

Bagi Cak Mus, dunia politik bukan hal baru, sebab ia terjun ke dunia politik sejak tahun 2002 yang dilatarbelakangi kondisi orang tua yang secara ekonomi serba kekurangan.

”Walau demikian saya harus tetap meneruskan pendidikan walaupun secara ekonomi orang tua tidak mampu, sehingga dunia aktivis menjadi jalan terjun ke dunia politik,“ ungkap pria kelahiran Pulau Panjang, Cirenti, Kabupaten Kuansing, 48 tahun yang lalu, Selasa (14/5/2924).

Bagi pria yang kreatif, komunikatif, jujur serta disiplin ini, dunia politik adalah seni sehingga bisa dinikmati walau terkadang ada enak dan tak enaknya. Politik baginya adalah bagian dari bagaimana melayani masyarakat kesemua lapisan.

“Seni melayani dan membantu masyarakat menjadi kepuasan batin bagi saya, walaupun niat baik kita belum tentu diterima masyarakat,”kata suami dari Hj Marhanis SAg yang juga pegawai di Kemenag Provinsi Riau.

Ia juga menjelaskan, sejak selesai kuliah tahun 1999, dia mulai putar otak bagaimana melanjutkan hidup, sehingga dunia politik melalui aktivis menjadi jalannya. Karir politik Cak Mus terbilang baik. Tercatat pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Kuansing dua periode tahun 2009-2014 dan 2014-2019.

”Pengalaman menjadi anggota dewan membuat saya lebih percaya diri untuk maju menjadi calon Bupati Kuansing 2024-2029,” ujar Cak Mus.

Cak Mus sendiri didaulat dan diberi mandat oleh Partai PKB untuk maju menjadi salah satu Calon Bupati Kuansing. Semenjak saat itu dia terus ‘bergerak’ dan melakukan komunikasi dengan kalangan masyarakat, partai politik serta elemen lainnya. Baginya, ini merupakan amanah yang harus dituntaskan dan dikerjakan dengan sepenuh hati.

Sumber: Riaupos.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top