Minggu, 19 Mei 2024

Breaking News

  • Ikatan Komunitas Terjalin, BRK Syariah Isi Kegiatan Silaturahmi Gubri dengan Masyarakat Riau di Jakarta   ●   
  • Cristiano Ronaldo menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia versi Majalah Forbes. Dalam karirnya di dunia sepak bola, pencapaian ini merupakan kali keempat yang diraih pemain asal Portugal itu.   ●   
  • Suzuki SM Amin Gelar Special Event Lomba Mewarnai Tingkat SD Berhadiah Jutaan Rupiah   ●   
  • Syamsuar Singgung UKT Mahal Saat Daftar Bacalon Gubri ke PAN dan PKS   ●   
  • Bawa Kabur hingga Setubuhi Anak di Bawah Umur, Pria di Kuansing Jadi Tersangka   ●   
Damkar Meranti Evakuasi Ular Piton Sepanjang 4 Meter yang Bertelur di Tumpukan Sampah
Rabu 15 Mei 2024, 19:04 WIB

tabloidrakyat.com SELATPANJANG - Pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau berhasil mengevakuasi seekor ular piton yang bertelur di tumpukan sampah di Jalan Merbau, Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebingtinggi.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kepulauan Meranti, Tunjiarto, M.Pd menyebutkan jika pihaknya melakukan evakuasi ular piton tersebut berdasarkan adanya laporan dari seorang warga bernama Wandi (39).

"Benar tadi pagi sekitar pukul 08:00 WIB, anggota kita dari Damkar yang melakukan evakuasi ular sawa atau ular piton ini dengan ukuran lebih kurang 4 meter beserta telurnya," sebut Tunjiarto, Rabu (15/5/2024).

Tunjiarto juga mengungkapkan jika ular piton itu sudah dilepaskan ke habitatnya, namun pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada akan ancaman binatang-binatang berbahaya.

"Silakan hubungi kami biar kami yang melakukan tugas dan jangan bertindak sendiri," ingat Tunjiarto.

Sementara itu, Kabid Damkar Meranti Raja Yusran menambahkan bahwa evakuasi ular piton tersebut dilakukan petugas Damkar dari regu 1 yang langsung menuju ke lokasi untuk mengevakuasi ular setelah menerima laporan tersebut.

"Proses evakuasi berlangsung sekitar 20 menit. Setelah berhasil dievakuasi langsung mereka bawa dan dilepas ke habitatnya," pungkasnya.

sumber : goriau




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top