Sabtu, 13 Juli 2024

Breaking News

  • Penyebab Sulitnya Ucapkan Kalimat Tauhid saat Sakaratul Maut   ●   
  • Pemko Pekanbaru Pecat Sepihak THL, Gaji Juga Tak Dibayarkan   ●   
  • BPJN Riau Bakal Datangkan Jembatan Bailey Atasi Jalan Rusak Pasca Abrasi di Inhil   ●   
  • Serahkan SK PPPK di Lingkungan Pemprov RIau, PJ Gubri Siapkan Beasiswa bagi Guru   ●   
  • Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Kejati Riau Tahun Ini Terasa Lebih Spesial   ●   
Jalan di Lembah Anai Sumbar Masih Ditutup, Polisi Minta Pngendara Lewat Rute Alternatif
Sabtu 25 Mei 2024, 17:49 WIB

tabloidrakyat.com PADANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengumumkan penutupan Jalan Lembah Anai untuk melakukan perbaikan menyeluruh pasca bencana alam yang melanda daerah tersebut pada Sabtu, 11 Mei 2024 lalu. Langkah ini diambil demi menjamin keselamatan pengguna jalan serta memperbaiki infrastruktur yang rusak akibat longsor.

Penutupan ini dianggap sangat penting untuk memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat. Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Barat, Kombes Pol Dwi Sulistyawan, pada Jumat (24/5/2024) menegaskan bahwa tindakan ini adalah langkah kritis dalam upaya pemulihan daerah terdampak.

"Kami dari Polda Sumatera Barat mendukung penuh upaya perbaikan ini. Penutupan Jalan Lembah Anai adalah tindakan yang diperlukan untuk mengatasi dampak dari longsor yang terjadi dan untuk memastikan jalan ini aman digunakan kembali," ujar Kombes Dwi Sulistyawan.

Untuk meminimalisir dampak penutupan jalan terhadap aktivitas masyarakat, pihak kepolisian telah menyiapkan rencana pengalihan lalu lintas yang komprehensif.

"Kami telah menyiapkan jalur alternatif dan akan menempatkan personel di beberapa titik untuk mengatur lalu lintas. Kami menghimbau masyarakat untuk mengikuti petunjuk dan arahan petugas di lapangan," tambah Kombes Dwi.

Selain itu, Kombes Dwi Sulistyawan mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan selalu memantau informasi terbaru mengenai kondisi jalan dan rute alternatif yang disediakan.

"Kami akan terus memberikan informasi terkini melalui media massa dan media sosial resmi Polda Sumbar. Kami meminta masyarakat untuk bersabar dan memahami bahwa ini semua demi keselamatan bersama," tambahnya dikutip dari tribunpadang.

Penutupan dan perbaikan ini diharapkan dapat mengembalikan fungsi normal Jalan Lembah Anai, sehingga mobilitas warga dan kegiatan ekonomi dapat kembali berjalan lancar. Infrastruktur yang lebih baik dan aman menjadi fokus utama dalam upaya pemulihan ini, dengan harapan masyarakat dapat segera merasakan manfaatnya.

Pemerintah daerah bersama dengan Polda Sumatera Barat berkomitmen untuk terus memantau dan memperbaiki situasi pascabencana ini. Langkah-langkah strategis ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jalan di wilayah tersebut.

sumber : halloriau




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top