Jumat, 14 Juni 2024

Breaking News

  • Indonesia Tuan Rumah di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025   ●   
  • PKB Resmi Usungkan Anies Baswedan Balon Gubernur DKI Jakarta   ●   
  • MrBeast Kukuhkan Dirinya Sebagai Youtuber dengan Subscriber Terbanyak di Dunia   ●   
  • Butuh 18.084 Tenaga, Pendaftaran Pantarlih Pilkada Serentak di Riau Mulai Dibuka Hari Ini   ●   
  • Ternyata 3.441 Pemilih Pemula di Pekanbaru Belum Rekam e-KTP   ●   
Bus Masuk Jurang di Solok Sumbar: Satu Penumpang Tewas, Supir dan Kenek Luka
Jumat 31 Mei 2024, 16:35 WIB

tabloidrakyat.com SOLOK - Sebuah kecelakaan tragis menimpa satu unit bus Tampalo yang melayani rute Dharmasraya-Padang di jalan baru Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, pada Jumat pagi.

Bus yang hanya berisi seorang penumpang ini mengalami kecelakaan tunggal dan masuk ke dalam jurang di tepi jalan. Akibatnya, bus mengalami kerusakan parah di bagian depan.

"Kecelakaan terjadi tadi pagi yang disebabkan bus alami out of control sehingga oleng dan masuk ke dalam jurang," kata Kasatlantas Polres Solok, Iptu Zarwiko Irzal.

Selain itu, Zarwiko menambahkan bahwa jalan yang licin akibat hujan pagi hari menjadi faktor pendukung kecelakaan ini. "Tadi pagi selesai hujan, sehingga jalan basah dan dalam keadaan licin," ungkapnya.

Dalam insiden ini, satu penumpang perempuan dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian. Sementara itu, supir dan kenek bus yang turut mengalami luka-luka telah dilarikan ke RSUD Kabupaten Solok untuk mendapatkan perawatan medis.

"Kami sudah membawa supir dan kenek yang mengalami luka-luka ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut," ujar Zarwiko dikutip dari Tribunpadang.com.

Pihak kepolisian telah melakukan evakuasi dan pemeriksaan lebih lanjut di lokasi kejadian. Mereka juga mengimbau agar para pengemudi lebih berhati-hati terutama saat berkendara di jalan yang licin pasca-hujan.

Kecelakaan ini menjadi pengingat pentingnya kewaspadaan dan keselamatan dalam berkendara, terutama di daerah yang rawan dan dalam kondisi cuaca yang tidak bersahabat. Pihak berwenang terus berusaha memastikan keamanan jalan raya guna menghindari kejadian serupa di masa depan.

sumber : halloriau




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top