Sabtu, 13 Juli 2024

Breaking News

  • Penyebab Sulitnya Ucapkan Kalimat Tauhid saat Sakaratul Maut   ●   
  • Pemko Pekanbaru Pecat Sepihak THL, Gaji Juga Tak Dibayarkan   ●   
  • BPJN Riau Bakal Datangkan Jembatan Bailey Atasi Jalan Rusak Pasca Abrasi di Inhil   ●   
  • Serahkan SK PPPK di Lingkungan Pemprov RIau, PJ Gubri Siapkan Beasiswa bagi Guru   ●   
  • Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Kejati Riau Tahun Ini Terasa Lebih Spesial   ●   
Apel Pengaman Pilkada, Kapolres Siak Cek Personil dan Perlatan
Selasa 04 Juni 2024, 15:25 WIB

PEKANBARU (TABLOIDRAKYAT)  - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Siak AKBP Asep Sujarwadi, pimpin apel kesiapan peralatan dan personil dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Apel kesiapan personil dan pengecekan perlatan itu digelar di lapangan Kantor Satuan Polisi Perairan dan Udara (Polaurud), Kampung Sungai limau Kecamatan Pusako, Siak, Senin (4/5/24). Hadir dalam Apel tersebut Wakapolres Siak, Kasat Pol Airud serta sejumlah pejabat utama Polres Siak.

Kapolres Siak dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kasat Polairud Polres Siak dan seluruh personil yang sudah siap baik kepaxa personil maupun peralatan.

"Kemarin saat saya menghadiri Gelar Operasi dan Anev tahunan di Polda Riau saya sempat bertanya kepada Ketua KPU Provinsi tentang pendistribusian logistik dan ketua KPU belum bisa memastikan, mengingat wilayah kita ada beberapa lokasi harus di tempuh melalui jalur air,hari ini saya mengecek kesiapan kita baik personil maupun peralatan yang akan digunakan nanti dalam mengawal dan mengamankan logistik tersebut," ucap AKBP Asep.

AKBP Asep juga mengatakan bahwa seluruh nya bersama sama harus mensuport dan lakukan deteksi dini seluruh yang berpotensi menjadi gangguan,selalu siap dalam menghadapi situasi yang berubah ubah.

"Bapak Kapolda juga berpesan kemarin bahwa jangan menunggu ,tetapi loncat saja, berbuat apa yang bisa diperbuat demi tercipta nya Keamananan dan ketertiban demi terlaksana nya Pilkada lancar,aman dan damai," lanjut Kapolres.

Setelah apel Kapolres dan rombongam terlihat mengecek seluruh peralatan seperti peralatan SAR air, Senjata ,baju anti peluru,helm dan live jacket serta Kapal yang akan digunakan nanti.

"Secara keseluruhan Polairud Polres Siak sudah siap baik personil maupun peralatan, kita akan terus bwrkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu apabila nanti tahapan nya sudah tiba kita akan labgsung turun mengamankan baik logostik maupun objek lain demi terciptanya Pilkada aman dan Lancar," ujar AKBP Asep.

Kapolres AKBP Asep juga menyampaikan bahwa Polres Siak dan jajaran sudah melakukan beberapa kegiatan dalam upaya cooling system. ***(rls)

Sumber: Riauterkini.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top