Jumat, 14 Juni 2024

Breaking News

  • PKB Resmi Usungkan Anies Baswedan Balon Gubernur DKI Jakarta   ●   
  • MrBeast Kukuhkan Dirinya Sebagai Youtuber dengan Subscriber Terbanyak di Dunia   ●   
  • Butuh 18.084 Tenaga, Pendaftaran Pantarlih Pilkada Serentak di Riau Mulai Dibuka Hari Ini   ●   
  • Ternyata 3.441 Pemilih Pemula di Pekanbaru Belum Rekam e-KTP   ●   
  • Pemkab Siak Terus Bergerak Intervensi Stunting Kampung ke Kampung   ●   
Kaum Hawa Wajib Tahu! Ini 5 Penyebab Perut Buncit pada Perempuan
Kamis 06 Juni 2024, 09:55 WIB

JAKARTA (TABLOIDRAKYAT) -- Perut buncit merupakan salah satu masalah yang dianggap cukup serius oleh perempuan. Selain mengganggu penampilan, perut buncit juga bisa menjadi indikator masalah kesehatan yang serius. Namun sayangnya, sampai saat ini perut bincit masih sering dihadapi oleh banyak orang, tak terkecuali perempuan.

Dilansir dari WebMD pada Rabu (5/6), kondisi perut bincit disebutkan berasal dari berbagai faktor salah satunya pola makan tidak sehat. Selain itu, berikut adalah beberapa penyebab utama perut buncit pada perempuan.

1. Kurang Aktivitas Fisik
Gaya hidup yang tidak aktif atau sedentari juga berkontribusi pada perut buncit. Kurang bergerak membuat kalori yang masuk ke tubuh tidak terbakar dengan baik, sehingga disimpan sebagai lemak.

2. Stres dan Kurang Tidur
Stres kronis dan kurang tidur dapat meningkatkan kadar hormon kortisol dalam tubuh. Kortisol yang tinggi dapat menyebabkan penumpukan lemak di area perut.

3. Perubahan Hormonal
Perubahan hormonal, terutama selama menopause, dapat menyebabkan penumpukan lemak di perut. Penurunan kadar estrogen dapat menyebabkan lemak lebih mudah menumpuk di sekitar perut.

4. Genetik
Faktor genetik juga dapat berperan dalam penumpukan lemak di perut. Jika ada riwayat keluarga dengan perut buncit, Anda mungkin lebih rentan mengalami kondisi ini.

5. Masalah Pencernaan
Masalah pencernaan seperti kembung, sembelit, atau intoleransi makanan dapat menyebabkan perut terlihat lebih besar dari biasanya.

Sumber: Riaupos.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top