Jumat, 14 Juni 2024

Breaking News

  • PKB Resmi Usungkan Anies Baswedan Balon Gubernur DKI Jakarta   ●   
  • MrBeast Kukuhkan Dirinya Sebagai Youtuber dengan Subscriber Terbanyak di Dunia   ●   
  • Butuh 18.084 Tenaga, Pendaftaran Pantarlih Pilkada Serentak di Riau Mulai Dibuka Hari Ini   ●   
  • Ternyata 3.441 Pemilih Pemula di Pekanbaru Belum Rekam e-KTP   ●   
  • Pemkab Siak Terus Bergerak Intervensi Stunting Kampung ke Kampung   ●   
Dua Dosen STAIN Bengkalis Jadi Pembicara Seminar Internasional
Kamis 06 Juni 2024, 15:31 WIB

BENGKALIS (TABLOIDRAKYAT) - Dua dosen Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis, ditunjuk sebagai pembicara dalam Seminar Internasional Dakwah dan Wahdan Al-Ummah, yang digelar Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM), Rabu (5/6/2024).

Dua dosen tersebut yakni Zulfila MSi yang juga merupakan Sekretaris Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam dan H Amrizal MAg sebagai dosen tetap di Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam.

Selain dari STAIN Bengkalis, terdapat dua narasumber lain yakni Dr Abdul Sattar Ibrahim al-Hiti, Profesor bidang fiqih di University of Bahrain dan Ustadz Mohd Fuad bin Abdullah Rahim, Pengurus Persatuan Penyelidik Dakwah Malaysia.

Seminar berlangsung dalam talian (secara zoom meeting) dan diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi dari UKM dan University of Bahrain. Keikutsertaan dua dosen STAIN Bengkalis dalam kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan MoU dan MoA dengan UKM yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

“Sebagai Dosen Jurusan Dakwah dan komunikasi Islam STAIN Bengkalis dan juga selaku ketua MUI Bengkalis, saya merasa bersyukur sekali kehadirat Allah karena diberi kesempatan oleh penyelenggara Seminar Internasional Dakwah dan Wahdah Al-Ummah tahun 2024 dari Universiti Kebangsaan Malaysia untuk menyampaikan sambutan sekaligus meresmikan seminar. Ini merupakan kesempatan langka dan berharga yang belum tentu didapat oleh semua orang. Mudah-mudahan kesempatan ini bisa menjadi wasilah bagi mengeratkan lagi kerjasama antara UKM dan STAIN Bengkalis khususnya jurusan dakwah dan komunikasi Islam khususnya dalam bidang kerjasama akademik dan penelitian," ungkap H Amrizal.

Sementara Zulfila dalam kesempatan tersebut menyampaikan, materi dengan judul 'Dakwah dan Politik dari Perspektif Islam', yang menerangkan bahwa politik dan agama sangat berhubungan erat dalam kehidupan bermasyarakat. Mengingat kedua hal ini sejatinya tidak bisa terpisah antara satu sama lain.

Beliau juga turut mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan dan berharap ke depan diskusi-diskusi internasional seperti ini dapat dilakukan oleh STAIN Bengkalis dengan negara-negara lain dengan melibatkan para dosen dan akademisi.

Menanggapi hal tersebut, Ketua STAIN Bengkalis, Dr H Abu Anwar MAg menyambut baik, serta memberikan apresiasi atas keikutsertaan dua dosen dalam seminar internasional ini.

Ia berharap, melalui kegiatan seperti ini, dapat menambah pengetahuan dan pengalaman dosen di STAIN Bengkalis dan dapat memberikan kontribusi signifikan pada diskusi global terhadap isu-isu yang sedang berkembang saat ini.

Sumber: Riaupos.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top