Jumat, 14 Juni 2024

Breaking News

  • PKB Resmi Usungkan Anies Baswedan Balon Gubernur DKI Jakarta   ●   
  • MrBeast Kukuhkan Dirinya Sebagai Youtuber dengan Subscriber Terbanyak di Dunia   ●   
  • Butuh 18.084 Tenaga, Pendaftaran Pantarlih Pilkada Serentak di Riau Mulai Dibuka Hari Ini   ●   
  • Ternyata 3.441 Pemilih Pemula di Pekanbaru Belum Rekam e-KTP   ●   
  • Pemkab Siak Terus Bergerak Intervensi Stunting Kampung ke Kampung   ●   
Warga Pekanbaru Merugi Akibat Listrik Padam Berjam-jam Munawar: PLN Harus Beri Kompensasi
Kamis 06 Juni 2024, 19:54 WIB

tabloidrakyat.com PEKANBARU - Setelah dua hari pemadaman listrik bergilir di Provinsi Riau sejak Selasa (4/6/2024) kemarin, PT PLN akhirnya berhasil memulihkan kelistrikan di Riau yang terdampak gangguan pada jaringan saluran udara tegangan ekstra tinggi sutet 275 KV Linggau lahat.

Kondisi pemadaman yang memakan waktu hingga belasan jam ini diharapkan tidak terulang lagi dan pihak PLN terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat selaku pelanggan.

"Kejadian listrik padam hingga berjam-jam lamanya ini jangan sampai terjadi lagi di Pekanbaru. Saya rasa ini matinya paling lama, ya kasian masyarakat banyak dirugikan. Apalagi cuaca Pekanbaru itu panas pasti masyarakat kegerahan. Sedangkan ada kipas saja masih gerah, apalagi ini listrik padam berjam-jam," kata Munawar, anggota DPRD Kota Pekanbaru, Kamis (6/6/2024).

Munawar mengatakan, pemadaman listrik total atau blackout ini harus menjadi perhatian serius bagi pihak PLN. Karena berdampak langsung pada berbagai kebutuhan dan aktivitas masyarakat.

"Alhamdulillah, listrik di Riau saat ini sudah pulih 100 persen menyala lagi. Imbas pemadaman listrik dua hari kemarin berbagai sektor dirugikan, pelaku usaha, para pedagang, anak-anak sekolah juga. Sebagian masyarakat pun kesal hingga menyuarakan kekecewaannya di media sosial sampai trending dan viral," ujarnya.

Politisi NasDem ini juga mengingatkan pihak PLN untuk menyampaikan informasi update tentang pemadaman listrik lebih awal. Agar masyarakat bisa siaga menghadapi pemadaman tersebut.

"Atas kejadian ini PLN mau tidak mau harus ada kompensasi kepada masyarakat karena sudah banyak dirugikan. Kemudian melakukan evaluasi dan perbaikan agar kelistrikan di Riau, khususnya Pekanbaru supaya kejadian begini tidak membuat masyarakat resah," terang Munawar.

sumber : halloriau




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top