Sabtu, 13 Juli 2024

Breaking News

  • Penyebab Sulitnya Ucapkan Kalimat Tauhid saat Sakaratul Maut   ●   
  • Pemko Pekanbaru Pecat Sepihak THL, Gaji Juga Tak Dibayarkan   ●   
  • BPJN Riau Bakal Datangkan Jembatan Bailey Atasi Jalan Rusak Pasca Abrasi di Inhil   ●   
  • Serahkan SK PPPK di Lingkungan Pemprov RIau, PJ Gubri Siapkan Beasiswa bagi Guru   ●   
  • Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Kejati Riau Tahun Ini Terasa Lebih Spesial   ●   
Buka Suara soal Masa Jabatan, Alfedri: Tak Usah Galau, Saya Masih Bisa Maju Pilkada Siak 2024
Jumat 07 Juni 2024, 11:54 WIB

SIAK (TABLOIDRAKYAT) – Bupati Siak, Alfedri, buka suara mengenai masa jabatannya yang dianggap sudah dua periode hingga tidak bisa lagi maju di Pilkada Siak 2024. Alfedri meminta masyarakat agar tidak terpengaruh dengan isu tersebut.

"Secara hukum dan ketentuan yang berlaku, saya masih bisa ikut dalam kontestasi Pilkada Siak untuk periode 2024–2029," kata Alfedri kepada Gatra.com, Rabu, (5/6).

Menanggapi isu miring terkait masa jabatannya sudah dua periode sebagai Bupati Siak, Ketua DPW PAN Riau ini pun sambil berseloroh bilang agar tidak ada yang galau terkait kembali majunya ia dengan wakilnya saat ini, Husni Merza.

"Nah, untuk itu jangan lagi galau tentang status masih bisa atau tidaknya saya ikut Pilkada Siak 2024. Sebab saya masih bisa maju," ujarnya.

Lebih jauh lelaki 57 tahun ini menjelaskan, meski saat dirinya menjabat Pjs Bupati Siak pada akhir 2018 lalu dihitung, masa jabatannya sebagai bupati belum sampai 2,5 tahun atau satu periode sisa masa jabatan 2016–2021.

"Meskipun masuk hitungan hari saya sebagai Pjs, Plt dan sejenisnya, maka hitungannya hanya 2 tahun 3 bulan 28 hari. Artinya saya masih bisa ikut Pilkada Siak 2024. Saya akan tetap fokus di Siak. Ingat setiap masa ada orangnya, setiap orang ada masanya," ujar dia.

Terpisah, Sekretaris DPD PAN Siak, Ridha Alwis, juga mengingatkan masyarakat agar tidak terpengaruh dengan isu miring terkait pencalonan Alfedri.

Menurutnya, isu Alfedri sudah dua periode sebagai bupati, itu agar Alfedri tidak bisa lagi maju di Pilkada Siak 2024.

"Isu itu dibikin agar Pak Alfedri tidak bisa lagi maju. Padahal sudah jelas-jelas, Pak Alfedri masih bisa memimpin Siak untuk lima tahun ke depan," kata Anggota DPRD Siak ini.

Untuk itu, Ridha Alwis meminta doa dan dukungan masyarakat agar tekad Alfedri kembali memimpin Siak lima tahun ke depan dipermudah.

"Mari kita dukung. Tidak perlu diceritakan lagi bahwa selama Pak Alfedri memimpin, apa yang telah dibuat. Sebab semua masyarakat sudah merasakan apa yang dibuat oleh beliau selama memimpin Siak," ujarnya, seperti yang dilansir dari gatra.(*)

Sumber: Halloriau.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top