Jumat, 14 Juni 2024

Breaking News

  • PKB Resmi Usungkan Anies Baswedan Balon Gubernur DKI Jakarta   ●   
  • MrBeast Kukuhkan Dirinya Sebagai Youtuber dengan Subscriber Terbanyak di Dunia   ●   
  • Butuh 18.084 Tenaga, Pendaftaran Pantarlih Pilkada Serentak di Riau Mulai Dibuka Hari Ini   ●   
  • Ternyata 3.441 Pemilih Pemula di Pekanbaru Belum Rekam e-KTP   ●   
  • Pemkab Siak Terus Bergerak Intervensi Stunting Kampung ke Kampung   ●   
Atasi Keriput di Wajah dan Cegah Penuaan Dini secara Alami, Simak 5 Tips Berikut
Sabtu 08 Juni 2024, 09:21 WIB

JAKARTA (TABLOIDRAKYAT) - Seiring bertambahnya usia, perawatan kulit wajah harus lebih ekstra di perhatikan. Apalagi ketika usia memasuki kepala tiga, di mana kulit wajah mulai menampakkan tanda-tanda penuaan.

Ya, tanda-tanda penuaan dini di usia 30-an tahun, biasanya akan semakin terlihat di area kulit wajah dan mengganggu penampilan.

Oleh karenanya, saat memasuki usia kepala tiga atau di usia 30-an tahun, tanda-tanda penuaan dini harus ekstra di perhatikan.

Nah, agar makin tua makin awet muda, berikut adalah beberapa hal yang harus diupayakan untuk menyamarkan kerutan di wajah.Baca Juga: 55 Ribu Jemaah Calon Haji Tidak Mabit di Muzdalifah, Ini Penyebabnya

Dikutip dari JawaPos.Com via NDTV, Jumat (7/6/2024), berikut tips perawatan kulit untuk usia 30-an tahun.

1. Rutin Membersihkan Kulit Wajah

Di usia 30-an tahun, Anda harus lebih rutin membersihkan kulit wajah. Bersihkan kulit di pagi hari dan malam hari untuk menghempas sisa make up sebelum Anda tidur. Gunakan produk pembersih wajah yang cocok untuk jenis kulit Anda.

2. Lakukan Exfoliating

Angkatlah sel-sel kulit mati dengan exfoliating menggunakan toner setiap malam. Malam hari adalah saat yang tepat untuk mengangkat debu dan sisa sebun yang ada di wajah karena di malam hari produksi sebum berkurang dan kulit akan memperbaharui diri.Baca Juga: Terlibat Kasus Narkotika, Petinggi PSI Batam Akan DipecatBaca Juga: Terlibat Kasus Narkotika, Petinggi PSI Batam Akan Dipecat

3. Perbanyak Minum Air Mineral

Kulit di usia 30 tahun memang rawan kering. Nah, agar kulit tak mudah kering, perbanyak minum terutama di siang hari. Jangan terlalu sering mandi dengan air panas, sebab hal ini bisa memicu kulit semakin kering.

Gunakan pelembab  untuk melindungi kulit dari penguapan cairan karena panas udara dan terik matahari. Jika ingin perlindungan ekstra, Anda bisa meneteskan minyak esensial seperti minyak zaitun atau minyak almond ke dalam air.

Kemudian gunakan air untuk membasuh seluruh tubuh. Minyak esensial akan maksimal melindungi kulit dari kekeringan.

4. Gunakan serum dan Sunscreen

Lindungi kulit Anda dengan mengaplikasikan sunscreen dan serum secara rutin. Serum dan tabir surya wajib digunakan agar Anda terlindungi dari radikal bebas dan jahatnya sinar ultraviolet matahari di terik siang.

5. Jauhi stres

Kulit di usia 30 tahun rawan kering karena beberapa faktor. Selain faktor penuaan dan kurangnya merawat diri, kulit juga mudah kering jika Anda stres.

Ketika Anda merasa penat dan stres, maka tubuh akan lebih sering mengeluarkan hormon adrenal dan kortisol. Hormon-hormon ini secara tak langsung akan mempengaruhi kondisi kulit, baik kulit wajah maupun kulit tangan dan kaki. Menjadikan seluruh tubuh menjadi mudah kering juga kusam.

Sumber: Riaupos.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top