Jumat, 14 Juni 2024

Breaking News

  • Butuh 18.084 Tenaga, Pendaftaran Pantarlih Pilkada Serentak di Riau Mulai Dibuka Hari Ini   ●   
  • Ternyata 3.441 Pemilih Pemula di Pekanbaru Belum Rekam e-KTP   ●   
  • Pemkab Siak Terus Bergerak Intervensi Stunting Kampung ke Kampung   ●   
  • PPDB SD dan SMP Segera Dimulai, Ini Pesan DPRD Pekanbaru   ●   
  • Sekolah Lansia Bentuk Manusia Lanjut Usia Tangguh   ●   
Hasil UKK, Ini 6 Peserta Calon Komisaris dan Direktur PT PIR Lulus Seleksi
Selasa 11 Juni 2024, 13:47 WIB

PEKANBARU (TABLOIDRAKYAT) - Sebanyak 9 peserta calon Komisaris dan Direktur PT Pengembangan Investasi Riau (PIR) telah menjalani seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK).

Ke 9 calon tersebut diantaranya, 3 peserta calon Komisaris PT PIR yakni Genta Gamary Titando, Marhadi, dan Sigit Juli Hendriawan. Kemudian 6 peserta calon Direktur PT PIR yaitu, Ahmad Fauzi Lindung Lubis, Febrila Arifpraja, Herman Budoyo, Moh Nurhadi Cahyono, Ryan Pahlawan dan Wan Husnul Mubarak.

Hasilnya, pansel mengumumkan tiga besar nama calon Komisaris dan Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Riau tersebut.

Diantaranya calon Komisaris PT PIR yang lulus UKK yakni Genta Gamary Titando, Marhadi, dan Sigit Juli Hendriawan.

Kemudian tiga peserta calon Direktur PT PIR lulus UKK diantaranya, Ahmad Fauzi Lindung Lubis, Moh Nurhadi Cahyono dan Ryan Pahlawan. Artinya ada tiga peserta yang dinyatakan tidak lulus UKK.

"Iya, kita sudah umumkan hasil UKK calon Komisaris dan Direktur PT PR. Masing-masing jabatan terdapat tiga nama yang lulus UKK," kata Ketua Pansel Komisaris dan Direktur PT PIR, M Job Kurniawan, Selasa (11/6/2024).

Job Kurniawan mengatakan, bagi peserta calon Komisaris dan Direktur PT PIR yang dinyatakan lulus UKK, selanjutnya akan menjalani wawancara akhir dengan pemegang saham.

"Untuk jadwal wawancara akhir dengan pemegang saham direncanakan pekan ini. Setelah itu, baru nanti penetapan Komisaris dan Direktur PT PIR melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)," sebutnya.

Untuk diketahui, UKK calon Komisaris dan Direktur PT PIR dilaksanakan mulai 4-7 Juni 2024. UKK berupa seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural, penulisan makalah dan wawancara dengan pansel.

Sedangkan pengumuman UKK tanggal 10 Juni. Lalu seleksi akhir tes wawancara pada pekan ini oleh Pj Gubernur Riau SF Hariyanto.

Sebagai informasi, pengisian dua jabatan itu pasca pencopotan tiga pimpinan perusahaan plat merah tersebut, yakni Jonli dicopot dari Komisaris Utama, Adel Gunawan dicopot sebagai Direktur Utama, dan Syafruddin dicopot sebagai Direktur Operasional PT PIR.

Ketiganya diberhentikan oleh pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT PIR, Selasa (5/12/2023) lalu di salah satu hotel Pekanbaru.

Alasan pemegang saham hanya membuka seleksi dua jabatan sendiri untuk efesiensi,
karena melihat kondisi perusahaan tidak memungkinkan. Dimana saat ini tidak ada lagi posisi Komisaris Utama (Komut) dan Direktur Utama (Dirut) PT PIR.

Sumber: Cakaplah.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top