Jumat, 14 Juni 2024

Breaking News

  • PKB Resmi Usungkan Anies Baswedan Balon Gubernur DKI Jakarta   ●   
  • MrBeast Kukuhkan Dirinya Sebagai Youtuber dengan Subscriber Terbanyak di Dunia   ●   
  • Butuh 18.084 Tenaga, Pendaftaran Pantarlih Pilkada Serentak di Riau Mulai Dibuka Hari Ini   ●   
  • Ternyata 3.441 Pemilih Pemula di Pekanbaru Belum Rekam e-KTP   ●   
  • Pemkab Siak Terus Bergerak Intervensi Stunting Kampung ke Kampung   ●   
Nama Riau FC Resmi Diganti Jadi PSPS Pekanbaru
Selasa 11 Juni 2024, 18:10 WIB

tabloidrakyat.com PEKANBARU - Nama klub sepak bola kesayangan masyarakat Kota Pekanbaru akhirnya resmi merubah dari Riau FC menjadi PSPS Pekanbaru. Perubahan nama tersebut disahkan dalam Kongres PSSI yang dilaksanakan pada Senin (10/6/2024) kemarin.

Kesebelasan yang pernah berjaya di masanya ini sempat berganti-ganti nama beberapa kali. Sebelumnya, nama PSPS Riau diubah oleh owner Norizam, menjadi Riau FC. Bahkan secara administrasi, nama Riau FC masih tercatat di PSSI pada musim lalu. Namun, owner yang baru tetap menggunakan PSPS Riau sebagai nama branding.

Setelah beralih kepemilikan kepada Effendi Syahputra, sebagai CEO PSPS, manajemen tim kembali mengajukan pergantian nama klub pada Kongres PSSI tahun 2024 menjadi PSPS Pekanbaru.

Nama PSPS Pekanbaru merupakan nama sejak awal PSPS berdiri sebelum diganti menjadi PSPS Riau.

Terkait hal itu, COO PSPS Pekanbaru Edward Riansyah mengatakan, PSPS saat ini sudah kembali ke nama awal, yakni PSPS Pekanbaru. Perubahan nama itu sudah disahkan dalam Kongres PSSI kemarin.

"Iya betul. Musim lalu nama administrasi kita di PSSI adalah Riau FC. Yang diajukan diera Norizam (pemilik sebelumnya) dan disahkan pada Kongres PSSI 2023," ujar Edu, sapaan akrabnya, Selasa (11/6/2024).

Dikatakannya, karena terjadi peralihan kepemilikan dari Norizam, kepada pemilik baru, pihak manajemen sudah melakukan take over tim dari Norizam, dengan bersurat bor PSSI dan LIB, bahwa manajemen ingin memakai nama branding tetap PSPS Riau.

"Namun pada Kongres PSSI 2024 kemarin, sudah disahkan bahwa perubahan nama adminsitrasi dari Riau FC menjadi PSPS Pekanbaru. Sesuai harapan pecinta masyarakat sepak bola Pekanbaru, Riau umumnya, nama PSPS Pekanbaru sudah kembali ke asalnya," ungkapnya.

sumber : cakaplah




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top