Sabtu, 13 Juli 2024

Breaking News

  • Penyebab Sulitnya Ucapkan Kalimat Tauhid saat Sakaratul Maut   ●   
  • Pemko Pekanbaru Pecat Sepihak THL, Gaji Juga Tak Dibayarkan   ●   
  • BPJN Riau Bakal Datangkan Jembatan Bailey Atasi Jalan Rusak Pasca Abrasi di Inhil   ●   
  • Serahkan SK PPPK di Lingkungan Pemprov RIau, PJ Gubri Siapkan Beasiswa bagi Guru   ●   
  • Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Kejati Riau Tahun Ini Terasa Lebih Spesial   ●   
Wujudkan Standar Pelayanan Publik, Bupati Kasmarni Ingin Memudahkan Masyarakat dalam Mengakses Data
Selasa 11 Juni 2024, 18:42 WIB

tabloidrakyat.com BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni ingin memudahkan masyarakat dalam mengakses data. Untuk itu, ia mengajak semua pihak mewujudkan standar pelayanan publik.

Bupati menyampaikan itu dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andris Wasono saat membuka Focus Group Discussion (FGD) Standar Pelayanan Publik pada Pelayanan Statistik Terpadu Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bengkalis.

FGD dilaksanakan di ruang rapat Zahari, Kantor Bappeda Bengkalis, Selasa (11/6/2024). Dua narasumber dihadirkan BPS dalam FGD ini.

Pertama, Kepala BPS Bengkalis Heri Prasetyo menyampaikan materi tentang Standar Pelayanan Publik, kedua Kepala Bidang Statistik Diskominfotik Bengkalis Azmar menyampaikan tentang Bengkalis Satu Data.

Bupati mengapresiasi terlaksananya FGD ini, sebagai acuan dan informasi terbaru terkait standar pelayanan publik.

Dijelaskan Bupati, standar pelayanan merupakan tolok ukur sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan untuk mewujudkan pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur.

Guna memberikan pelayanan prima dan terbaik, Bupati mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis telah memenuhi salah satu pusat pelayanan untuk masyarakat yakni Mall Pelayanan Publik yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani berhadapan dengan Lapangan Tugu Bengkalis.

Untuk lebih memaksimal pelayanan, tambahnya, prinsip-prinsip pelayanan publik serta komponen standar pelayanan publik harus terpenuhi.

"Standar pelayanan publik antara lain, dasar hukum, persyaratan, sistem serta jangka waktu pelayanan," ungkapnya.

Hadir dalam FGD ini Sekretaris Bappeda Syahrudin, perwakilan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Bengkalis, perwakilan perguruan tinggi tinggi serta mahasiswa di Bengkalis.

sumber : cakaplah




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top