Sabtu, 13 Juli 2024

Breaking News

  • Penyebab Sulitnya Ucapkan Kalimat Tauhid saat Sakaratul Maut   ●   
  • Pemko Pekanbaru Pecat Sepihak THL, Gaji Juga Tak Dibayarkan   ●   
  • BPJN Riau Bakal Datangkan Jembatan Bailey Atasi Jalan Rusak Pasca Abrasi di Inhil   ●   
  • Serahkan SK PPPK di Lingkungan Pemprov RIau, PJ Gubri Siapkan Beasiswa bagi Guru   ●   
  • Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Kejati Riau Tahun Ini Terasa Lebih Spesial   ●   
Dua SMPN di Pekanabru Baru Mulai Laksanakan PPDB
Rabu 12 Juni 2024, 09:51 WIB

PEKANBARU (TABLOIDRAKYAT) - PARA orang tua atau calon peserta didik sudah bisa mendaftarkan masuk di SMPN 50 Pekanbaru dan SMPN 51 Pekanbaru. Dua SMP yang dibangun tahun 2023 silam, sudah siap melaksanakan penerimaan peserta didik baru (PPDB) mulai tahun ini.

Adapun SMPN baru tersebut yakni SMPN 50 Pekanbaru di Jalan Kompleks Damai Langgeng, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani. Lalu SMPN 51 Pekanbaru di Jalan Pesisir, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai.

’’Sudah buka PPDB mandiri di dua sekolah baru tersebut. Artinya calon peserta didik di dua kecamatan tersebut bisa mendaftar,’’ ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Senin (10/6).

Pelaksanaan PPDB tingkat SMP negeri di Kota Pekanbaru akan dibuka pada 26-30 Juni. Tahun ini, dua SMP baru tersebut telah melaksanakan PPDB. Angkatan pertama masing-masing sekolah hanya menerima satu ruang kelas. Saat ini peserta didik masih menumpang di sekolah induknya. Untuk siswa SMPN 50 menumpang di SMPN 47 Pekanbaru dan siswa SMPN 51 menumpang di SMPN 6 Pekanbaru.

‘’Tahun ini dua sekolah sudah difungsikan ya, jadi langsung tempati ruang sekolah sendiri. Mobiler dua sekolah juga sudah ada,’’ sambungnya.

Peserta didik angkatan pertama yang menumpang di sekolah induknya juga sudah bersiap-siap pindah tempat ruang kelas sekolah baru. Sehingga peserta didik bisa lebih nyaman menempati sekolah baru.

‘’Sudah siap untuk pindah di sekolah baru, Juli ini mereka menempati sekolah baru,’’ tutupnya.(hen)

Sumber: Riaupos.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top