Sabtu, 13 Juli 2024

Breaking News

  • Penyebab Sulitnya Ucapkan Kalimat Tauhid saat Sakaratul Maut   ●   
  • Pemko Pekanbaru Pecat Sepihak THL, Gaji Juga Tak Dibayarkan   ●   
  • BPJN Riau Bakal Datangkan Jembatan Bailey Atasi Jalan Rusak Pasca Abrasi di Inhil   ●   
  • Serahkan SK PPPK di Lingkungan Pemprov RIau, PJ Gubri Siapkan Beasiswa bagi Guru   ●   
  • Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Kejati Riau Tahun Ini Terasa Lebih Spesial   ●   
PSPS Riau Resmi Ganti Jadi PSPS Pekanbaru
Rabu 12 Juni 2024, 14:51 WIB

PEKANBARU (TABLOIDRAKYAT) - Kongres Biasa PSSI 2024 selesai dilangsungkan di Jakarta, Senin (10/6). Hasilnya beberapa poin putusan, termasuk pergantian beberapa nama klub. Dari liga 2 tim yang mengganti nama yaitu Riau FC (PSPS Riau) menjadi PSPS Pekanbaru.

Perubahan nama klub di sepak bola Indonesia memang bukan fenomena baru. Pada Liga 2 musim 2024-2025, Riau FC (PSPS Riau) akan berganti nama menjadi PSPS Pekanbaru.

“Iya, Riau FC atau PSPS Riau telah berganti nama menjadi PSPS Pekanbaru. Putusan pergantian nama itu telah disetujui dari hasil Kongres Biasa PSSI 2024, kemarin,” ujar Chief Operating Officer (COO) PSPS Riau Edward Riansyah kepada Riau Pos, Selasa (11/6).

Ia menuturkan, usulan pergantian nama menjadi PSPS Pekanbaru tersebut sesuai dengan arahan owner dan juga permintaan dari masyarakat dan suporter PSPS yang berkeinginan untuk mengembalikan nama PSPS Riau menjadi PSPS Pekanbaru.

Diberitakan Riau Pos sebelumnya, Sekretaris PSPS Riau, Muhammad Teza Taufik mengatakan, terkait permintaan pergantian nama PSPS Riau menjadi PSPS Pekanbaru, pihaknya telah mendengar dan membahas, dan juga setuju.

Tetapi untuk tahapan pergantian nama tersebut pihaknya akan mengajukan surat kepada Ketua Umum PSSI dan Sekjen PSSI untuk melakukan perubahan pergantian nama pada kongres tahunan PSSI tahun 2024.

“Tetapi hingga saat ini kita belum mendapatkan jadwal kapan kongres PSSI tahunan tersebut dilaksanakan. Tetapi kalau tidak ada halangan infonya sebelum bulan puasa atau setelah bulan puasa kongres tersebut dilaksanakan,” ujar Muhammad Teza Taufik, kemarin. (dof)

Sumber: Riaupos.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top