Sabtu, 13 Juli 2024

Breaking News

  • Penyebab Sulitnya Ucapkan Kalimat Tauhid saat Sakaratul Maut   ●   
  • Pemko Pekanbaru Pecat Sepihak THL, Gaji Juga Tak Dibayarkan   ●   
  • BPJN Riau Bakal Datangkan Jembatan Bailey Atasi Jalan Rusak Pasca Abrasi di Inhil   ●   
  • Serahkan SK PPPK di Lingkungan Pemprov RIau, PJ Gubri Siapkan Beasiswa bagi Guru   ●   
  • Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Kejati Riau Tahun Ini Terasa Lebih Spesial   ●   
Menhan Prabowo Tegaskan Dukungan Agar Gencatan Senjata Terealisasi di Gaza
Kamis 13 Juni 2024, 13:28 WIB

JAKARTA (TABLOIDRAKYAT) – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menegaskan dukungan agar gencatan senjata permanen segera terealisasi di Gaza, Palestina. Hal itu dia sampaikan kembali saat bertemu dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony John Blinken di Amman, Yordania.

Pertemuan antara Prabowo dan Blinken berlangsung seusai dirinya berbicara di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Tanggap Darurat Gaza. Prabowo menyampaikan bahwa Indonesia menyambut baik adopsi Resolusi Dewan Keamanan PBB 2735 yang diusulkan Presiden AS Joe Biden. Yakni, tiga fase gencatan senjata di Gaza. Tidak hanya itu, Indonesia juga mengapresiasi upaya mediasi Israel-Hamas yang diinisiasi AS, Mesir, dan Qatar.

Presiden terpilih RI itu menyatakan kesiapan untuk bekerja sama dengan AS, Mesir, dan Qatar. ’’Untuk memastikan perundingan tetap berjalan serta mewujudkan gencatan senjata permanen dan perdamaian yang adil dan abadi di Palestina,’’ ungkap dia.

Kepada Prabowo, Blinken menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi dukungan Indonesia. ’’Terima kasih kepada menteri pertahanan (Prabowo) atas dukungan Indonesia terhadap usulan untuk segera mencapai gencatan senjata di Gaza dan menjamin pembebasan semua sandera,’’ ungkap Blinken. (syn/c7/bay/jpg)

Sumber: Riaupos.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top