Sabtu, 13 Juli 2024

Breaking News

  • Penyebab Sulitnya Ucapkan Kalimat Tauhid saat Sakaratul Maut   ●   
  • Pemko Pekanbaru Pecat Sepihak THL, Gaji Juga Tak Dibayarkan   ●   
  • BPJN Riau Bakal Datangkan Jembatan Bailey Atasi Jalan Rusak Pasca Abrasi di Inhil   ●   
  • Serahkan SK PPPK di Lingkungan Pemprov RIau, PJ Gubri Siapkan Beasiswa bagi Guru   ●   
  • Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Kejati Riau Tahun Ini Terasa Lebih Spesial   ●   
PPDB SD dan SMP Segera Dimulai, Ini Pesan DPRD Pekanbaru
Kamis 13 Juni 2024, 18:30 WIB

tabloidrakyat.com PEKANBARU - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025 untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) segera dilaksanakan.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru mengumumkan, PPDB tingkat SMP akan berlangsung dari tanggal 26 hingga 29 Juni 2024, sedangkan tingkat SD akan dimulai pada tanggal 1 hingga 4 Juli 2024.

Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Aidil Amri mengatakan, PPDB untuk tingkat SMP dan SD akan dilaksanakan secara online. Aidil berpesan, Disdik Pekanbaru agar memperhatikan PPDB ini terutama masalah zonasi.

"Intinya, PPDB kita laksanakan secara online termasuk di tingkat SD pun online, dan kita menggunakan sistem zonasi dengan minimal satu tahun ia tinggal di tempat tersebut, dan untuk masyarakat yang tinggal di pinggiran dan tidak bisa melakukan pendaftaran secara online bisa datang langsung ke sekolah," ungkap Aidil, Kamis (13/6/2024).

Aidil juga mengakui tidak semua siswa SD yang lulus tahun 2024 dapat tertampung di SMP yang ada di Kota Pekanbaru.

"Sekolah baru ada sekarang yang sedang dibangun, tapi ada empat SMP swasta yang ikut bergabung terkait daya tampung sekolah. Bergabungnya SMP swasta tidak akan memungut biaya sama dengan negeri," jelasnya.

Lebih lanjut, Aidil berharap agar proses PPDB berjalan lancar dan seluruh anak-anak di Pekanbaru dapat melanjutkan pendidikan tanpa kendala.

"Kita berharap semua masyarakat anaknya tidak payah lagi untuk masuk sekolah. Kita juga minta ke masyarakat jangan ada pendaftarannya yang melalui calo, karena penerimaan peserta didik baru ini tidak dipungut biaya," tegas Aidil.

Kata Aidil, dengan adanya sistem online dan kebijakan zonasi, diharapkan proses PPDB tahun ini dapat lebih transparan dan adil bagi seluruh calon siswa di Kota Pekanbaru.

Pemerintah juga menyediakan solusi bagi masyarakat yang kesulitan mengakses sistem online dengan memberikan opsi pendaftaran langsung di sekolah-sekolah terdekat.

sumber : cakaplah




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top