Sabtu, 13 Juli 2024

Breaking News

  • Penyebab Sulitnya Ucapkan Kalimat Tauhid saat Sakaratul Maut   ●   
  • Pemko Pekanbaru Pecat Sepihak THL, Gaji Juga Tak Dibayarkan   ●   
  • BPJN Riau Bakal Datangkan Jembatan Bailey Atasi Jalan Rusak Pasca Abrasi di Inhil   ●   
  • Serahkan SK PPPK di Lingkungan Pemprov RIau, PJ Gubri Siapkan Beasiswa bagi Guru   ●   
  • Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Kejati Riau Tahun Ini Terasa Lebih Spesial   ●   
Ternyata 3.441 Pemilih Pemula di Pekanbaru Belum Rekam e-KTP
Kamis 13 Juni 2024, 20:05 WIB

tabloidrakyat.com PEKANBARU - Sebanyak 3.441 pemilih pemula di Pekanbaru belum melakukan perekaman data untuk Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el). Di antaranya, 795 orang telah masuk dalam Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4).

Kepala Disdukcapil Pekanbaru, Irma Novrita, mengungkapkan pada Kamis (13/6/2024) bahwa jumlah pemilih pemula yang belum melakukan perekaman data ini masih cukup tinggi.

"Per 8 Juni, masih ada sekitar 3.441 orang yang belum perekaman data untuk KTP elektronik. Ketika pada 27 November nanti (saat Pilkada), mereka sudah berusia 17 tahun," kata Irma.

Untuk mengatasi hal ini, Disdukcapil Pekanbaru meluncurkan layanan jemput bola khusus bagi pemilih pemula. Layanan ini dibuka pada hari Sabtu dan Minggu, dengan tujuan untuk memudahkan pelajar dan non-pelajar dalam melakukan perekaman data.

"Kami juga akan turun ke sekolah-sekolah dan kantor kelurahan supaya proses perekaman KTP-el ini rampung," ucap Irma.

Proses perekaman KTP-el sudah bisa dilakukan oleh remaja berusia 16 tahun ke atas, meskipun KTP-el tersebut baru bisa dicetak setelah mereka berusia 17 tahun. "Saat ini, ada sekitar 795 orang dalam DP4. Data ini terus bergerak," tambah Irma dikutip pekanbaru.go.id.

Upaya Disdukcapil ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua pemilih pemula dapat menggunakan hak pilih mereka pada Pilkada mendatang. Dengan layanan jemput bola ini, diharapkan seluruh pemilih pemula di Pekanbaru dapat menyelesaikan perekaman data KTP-el tepat waktu.

sumber : halloriau




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top