Sabtu, 13 Juli 2024

Breaking News

  • Penyebab Sulitnya Ucapkan Kalimat Tauhid saat Sakaratul Maut   ●   
  • Pemko Pekanbaru Pecat Sepihak THL, Gaji Juga Tak Dibayarkan   ●   
  • BPJN Riau Bakal Datangkan Jembatan Bailey Atasi Jalan Rusak Pasca Abrasi di Inhil   ●   
  • Serahkan SK PPPK di Lingkungan Pemprov RIau, PJ Gubri Siapkan Beasiswa bagi Guru   ●   
  • Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Kejati Riau Tahun Ini Terasa Lebih Spesial   ●   
MrBeast Kukuhkan Dirinya Sebagai Youtuber dengan Subscriber Terbanyak di Dunia
Jumat 14 Juni 2024, 08:36 WIB

JAKARTA (TABLOIDRAKYAT) - MrBeast mengukuhkan dirinya sebagai YouTuber dengan subscriber terbanyak di dunia. Pria Amerika Serikat (AS) bernama Jimmy Donaldson alias MrBeast itu dikenal lewat channel Youtube yang kerap menghadirkan beragam video, mulai dari komedi, hiburan, vlog, game, dan beragam aksi mahal.

Jimmy Donaldson memposting di X bahwa MrBeast telah mencapai lebih dari 266 juta subscriber, mengalahkan saluran musik India yang populer T-Series. Pada saat penulisan, jumlah subscriber MrBeast telah melonjak menjadi 269 juta. Sedangkan T-Series saat ini memiliki sekitar 266 juta.

Dilansir Business Insider menerangkan, YouTube belum memberikan komentar terkait dengan subscriber MrBeast. "Setelah 6 tahun kami akhirnya membalas Pewdiepie," tulisnya pada hari Ahad, kemarin.

Sebagai informasi YouTuber Felix Kjellberg yang juga dikenal sebagai PewDiePie, sebelumnya memegang posisi nomor satu YouTuber dengan pengikut terbanyak, hingga disusul oleh T-Series pada tahun 2019.

Menyalip T-Series menandai kenaikan luar biasa bagi Donaldson, yang telah menghindari siklus penurunan yang diderita oleh banyak YouTuber lainnya. MrBeast dikenal karena videonya yang penuh kemewahan, di mana para pengikutnya bersaing untuk mendapatkan hadiah uang tunai yang besar.

Donaldson atau telah mengunggah video ke YouTube sejak 2012, dan sejak saat itu MrBeast terus berkembang hingga ke dunia bisnis makanan lewat brand cokelat miliknya Feastables dan merek burger MrBeast Burger.

Terkait perjalanan bisnisnya, Donaldson sempat menggugat perusahaan yang bertanggung jawab atas rantai pasokan MrBeast Burger. Dimana Ia mengklaim bahwa burger yang dijual "berkualitas buruk", sehingga merusak mereknya.

Donaldson juga baru-baru ini mengumumkan bahwa ia telah membuat kesepakatan dengan Amazon untuk membuat acara permainan untuk Amazon Prime yang disebut "Beast Games". Nantinya dalam program tersebut, penonton akan melihat 1.000 orang bersaing dalam memperebutkan hadiah sebesar USD5 juta.

YouTuber tenar itu mengatakan kepada Time Magazine pada bulan Februari bahwa dia menghasilkan USD600 hingga USD700 juta setahun atau setara Rp11,3 triliun (Kurs Rp16.166 per USD). Akan tetapi Donaldson tidak menganggap dirinya kaya, karena dia menginvestasikan kembali semua yang dia hasilkan ke dalam videonya.

Sumber: Cakaplah.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top