Sabtu, 13 Juli 2024

Breaking News

  • Penyebab Sulitnya Ucapkan Kalimat Tauhid saat Sakaratul Maut   ●   
  • Pemko Pekanbaru Pecat Sepihak THL, Gaji Juga Tak Dibayarkan   ●   
  • BPJN Riau Bakal Datangkan Jembatan Bailey Atasi Jalan Rusak Pasca Abrasi di Inhil   ●   
  • Serahkan SK PPPK di Lingkungan Pemprov RIau, PJ Gubri Siapkan Beasiswa bagi Guru   ●   
  • Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Kejati Riau Tahun Ini Terasa Lebih Spesial   ●   
Siaran Pers, Hasil Seleksi UTBK-SNBT Tahun 2024 Diumumkan
Jumat 14 Juni 2024, 10:13 WIB

JAKARTA (TABLOIDRAKYAT) -- Hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) tahun 2024 diumumkan, Kamis (13/6/2024) pukul 15.00 WIB. Pengumuman tentang Hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Tes Tahun 2024 tersebut tercantum dalam Siaran Pers No. 06/sipers/snpmb/VI/2024, dilansir JawaPos.com dari laman resmi SNPMB BPPP Kemdikbud (13/6).

Terdapat beberapa hal yang disampaikan melalui Siaran Pers yang ditandatangani oleh Ketua Umum Tim Penanggung Jawab SNPMB Tahun 2024, mulai dari cara melihat pengumuman kelulusan hingga apa yang harus dilakukan oleh peserta UTBK-SNBT tahun 2024 selanjutnya, baik yang lulus maupun tidak.

1. Cara Lihat Pengumuman Kelulusan

Seluruh peserta UTBK-SNBT 2024 silakan melihat pengumuman kelulusannya di laman https://pengumuman-snbt-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id dengan memasukkan 12 digit Nomor Pendaftaran/ Nomor Peserta UTBK-SNBT 2024 serta tanggal Lahir yang telah teregistrasi pada sistem SNPMB.

Lalu, beri tanda checklist pada box pernyataan yang berbunyi, "Dengan ini saya menyatakan bahwa apabila di kemudian hari ditemukan kecurangan yang saya lakukan dalam SNBT 2024, maka status penerimaan saya dibatalkan."

Selanjutnya, silakan klik 'Lihat Hasil'. Apabila pada laman tersebut muncul tulisan "Selamat! Anda dinyatakan lulus seleksi SNBT SNPMB 2024", maka peserta tersebut dinyatakan lulus.

Selain itu, pada laman peserta yang lulus juga muncul keterangan PTN dan Program Studi yang dituju. Sebaliknya, bagi peserta yang tidak lulus, akan muncul tulisan "Peserta atas nama...dengan nomor peserta...dinyatakan tidak lulus seleksi SNBT SNPMB 2024" pada laman tersebut.

2. Peserta Lulus

Bagi peserta yang dinyatakan "Lulus" dalam seleksi UTBK - SNBT 2024, silakan lakukan verifikasi data akademik dan registrasi ulang sesuai dengan jadwal Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dituju. Pada tahap ini, peserta lulus wajib untuk menunjukkan rapor asli, Ijazah/ Surat Keterangan Lulus (SKL) asli, serta persyaratan lain yang ditetapkan oleh PTN yang dituju.

Sementara bagi peserta lulus yang melamar Kartu Indonesia Pintar (KIP Kuliah), akan dilakukan juga verifikasi data ekonomi berdasarkan dokumen/data kunjungan ke alamat tinggal peserta.

Peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi UTBK-SNBT dan melakukan verifikasi data serta registrasi ulang tidak dapat mendaftar/diterima pada Seleksi Jalur Mandiri 2024 di PTN mana pun.

Adapun periode registrasi ulang yang tertulis dalam Siaran Pers ini mulai 14 - 30 Juni 2024, silakan pastikan lagi di PTN yang dituju.

3. Peserta Tidak Lulus

Bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus, jangan berkecil hati, karena masih ada kesempatan untuk mengikuti Seleksi Jalur Mandiri Tahun 2024 dengan menggunakan Sertifikat Nilai UTBK - SNBT 2024.

Jadi, baik peserta lulus maupun tidak dalam seleksi silakan download Sertifikat Nilai UTBK 2024 mulai 13 Juni 2024 pukul 15.00 WIB hingga 31 Juni 2024.



Sumber: Riaupos.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top