Sabtu, 13 Juli 2024

Breaking News

  • Penyebab Sulitnya Ucapkan Kalimat Tauhid saat Sakaratul Maut   ●   
  • Pemko Pekanbaru Pecat Sepihak THL, Gaji Juga Tak Dibayarkan   ●   
  • BPJN Riau Bakal Datangkan Jembatan Bailey Atasi Jalan Rusak Pasca Abrasi di Inhil   ●   
  • Serahkan SK PPPK di Lingkungan Pemprov RIau, PJ Gubri Siapkan Beasiswa bagi Guru   ●   
  • Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Kejati Riau Tahun Ini Terasa Lebih Spesial   ●   
Lantik Asisten hingga Kajari, Kajati Akmal Abbas: Kita Tidak Boleh Berpihak, Intervensi, Apalagi Bermain
Jumat 14 Juni 2024, 17:05 WIB

tabloidrakyat.com PEKANBARU - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Akmal Abbas melantik sejumlah pejabat di lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau dan sejumlah Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Jumat (14/6/2024).

Para pejabat yang dilantik, Wakil Kajati (Wakajati) Riau Rini Hartatie, Asisten Intelijen Muhamat Fahrorozi, Asisten Pembinaan Romy Rozali, Asisten Pidana Khusus Zulfikar Nasution, Asisten Pidana Umum Silpia Rosalina dan Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Furkon Syah Lubis.

Turut dilantik, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pekanbaru Marcos Marudut Mangapul Simaremare, Kajari Bengkalis Sri Odit Megonondo, Kajari Dumai Pri Wijeksono, Kajari Indragiri Hulu Winro Tumpal Halomoan Haro Munthe dan Kajari Rokan Hilir Andi Adikawira Putera Kajari.

Pada kesempatan itu Akmal Abbas mengingatkan para pejabat yang baru dilantik untuk fokus bekerja. Apalagi tahun berjalan tinggal enam bulan. Dirinya juga mengingatkan agar para pejabat bekerja profesional dan menjaga integritas.

Usai pelantikan, Kajati Riau mengumpulkan pejabat yang baru dilantik tersebut, dan menyampaikan beberapa arahan penting.

‘’Saya mengingatkan teman-teman, baik Asisten maupun para Kajari untuk fokus pada pelaksanaan kinerja. Saya mengingatkan lagi supaya on the track, profesional dan berintegritas dalam pelaksanaan tugas fungsi masing-masing,’’ Akmal Abbas mengingatkan.

Khusus para Kajari yang baru, Akmal Abbas juga mengingatkan seorang Kajari merupakan bagian dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Dirinya meminta para pejabat di daerah itu untuk memberikan kontribusi dan ikut menyukseskan pembangunan.

Pria bergelar adat Datuk Seri Lela Setia Junjungan ini juga mengingatkan soal penanganan perkara baik pidum, pidsus, pendampingan datun agar terus ditingkatkan. Seluruh jajaran diminta untuk bekerja optimal sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

‘’Masalah penyidikan yang tengah berjalan, segera dituntaskan. Penanganan perkara itu bukan hanya menghukum orang, tapi bagaimana pengembalian ke negara optimal. Itu harus dikejar. Termasuk menuntaskan bagaimana penyelesaian barang buktinya. Penyelesaian perkara itu betul-betul tuntas hingga eksekusi badan, barang bukti dan segalanya optimal,’’ tegas pria kelahiran Pekanbaru asal Kuantan Singingi (Kuansing) ini.

Terkait Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang sudah dekat, Kajati juga meminta jajarannya untuk ikut berperan menyukseskan dan menjalankan peran yang telah diembankan negara.

‘’Tingkatkan koordinasi dengan KPU dan Bawaslu. Kita harus ikut berperan supaya proses berjalan dengan baik, tepat waktu dan tepat sasaran serta akuntabel dalam pelaksanaanya. Jangan lupa, kita harus tetap netral. Kita tidak boleh berpihak, tidak boleh intervensi, apalagi ikut bermain. Kita harus netral sebagai aparat penegak hukum sesuai tugas dan fungsi kita,’’ tutup Akmal Abbas.

sumber : riaupos




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top