Sabtu, 13 Juli 2024

Breaking News

  • Penyebab Sulitnya Ucapkan Kalimat Tauhid saat Sakaratul Maut   ●   
  • Pemko Pekanbaru Pecat Sepihak THL, Gaji Juga Tak Dibayarkan   ●   
  • BPJN Riau Bakal Datangkan Jembatan Bailey Atasi Jalan Rusak Pasca Abrasi di Inhil   ●   
  • Serahkan SK PPPK di Lingkungan Pemprov RIau, PJ Gubri Siapkan Beasiswa bagi Guru   ●   
  • Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Kejati Riau Tahun Ini Terasa Lebih Spesial   ●   
Tolak Tapera, HMI Pekanbaru Geruduk DPRD Riau
Jumat 14 Juni 2024, 17:44 WIB

tabloidrakyat.com PEKANBARU - Puluhan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru bersama HMI Komisariat se-lingkungan Cabang Pekanbaru menggelar aksi demonstrasi di depan kantor DPRD Riau, Jumat (14/6/2024).

Dalam aksinya, mereka menyampaikan penolakan keras terhadap rencana pemerintah soal Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera).

Para demonstran membentangkan spanduk bertuliskan tuntutan penolakan Tapera serta meneriakkan dan mengritik kebijakan tersebut. Aksi unjuk rasa berlangsung kondusif dengan pengawalan ketat dari aparat keamanan.

Dalam aksinya para demonstran menyampaikan program Tapera yang mewajibkan pemotongan gaji setiap bulannya tidak sesuai dengan kondisi perekonomian saat ini. Mereka khawatir hal tersebut justru akan memberatkan masyarakat dan menambah angka kemiskinan.

Selain menolak Tapera, para demonstran juga menyuarakan sejumlah isu lainnya, termasuk kriminalisasi aktivis, komersialisasi pendidikan.

Kemudian juga korupsi sumber daya alam, konflik agraria dan masalah Blok Rokan yang dikelola oleh Pertamina Hulu Rokan (PHR) di Provinsi Riau. Mereka juga menyoroti kinerja Penjabat Gubernur Provinsi Riau.

Aksi ini mencerminkan kekhawatiran dan aspirasi mahasiswa terhadap berbagai permasalahan yang ada di Provinsi Riau. Para demonstran berharap agar pemerintah dan pihak terkait dapat mendengarkan dan menindaklanjuti tuntutan mereka demi kebaikan masyarakat Riau.

Saat ini aksi demonstrasi masih sedang berlangsung. Massa HMI terus mendesak ingin masuk ke dalam gedung DPRD Provinsi Riau, gesekan berupa dorongan dari massa demonstrasi kepada pihak kepolisian yang mengamankan aksi tersebut juga tak terelakkan meskipun perlahan berujung kondusif.

sumber : cakaplah




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top