Sabtu, 13 Juli 2024

Breaking News

  • Penyebab Sulitnya Ucapkan Kalimat Tauhid saat Sakaratul Maut   ●   
  • Pemko Pekanbaru Pecat Sepihak THL, Gaji Juga Tak Dibayarkan   ●   
  • BPJN Riau Bakal Datangkan Jembatan Bailey Atasi Jalan Rusak Pasca Abrasi di Inhil   ●   
  • Serahkan SK PPPK di Lingkungan Pemprov RIau, PJ Gubri Siapkan Beasiswa bagi Guru   ●   
  • Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Kejati Riau Tahun Ini Terasa Lebih Spesial   ●   
Jerman Sukses Mengawali Euro 2024 dengan Pesta Gol 5-1 ke Gawang Skotlandia
Sabtu 15 Juni 2024, 08:35 WIB

(TABLOIDRAKYAT) - Tuan rumah Jerman sukses mengawali Euro 2024 dengan pesta gol 5-1 ke gawang Skotlandia dalam laga pembuka turnamen di Fussball Arena, Munchen, Jumat (14/6/2024) malam waktu setempat atau Sabtu (15/6/2024) dini hari WIB.

Lima gol tuan rumah dicetak oleh Florian Wirtz (10'), Jamal Musiala (19'), Kai Havertz (45+1'), Niclas Fullkrug (68'), dan Emre Can (90+3'). Kesempurnaan tuan rumah dirusak oleh gol bunuh dari Anthony Rudiger pada menit ke-87.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Die Mannschaft untuk bisa lolos dari grup A. Jerman, juara Eropa tiga kali, menjadi salah satu favorit turnamen karena bermain di kandang sendiri.

Walau begitu, tim Panzer tengah mengalami kesulitan pada dua edisi Piala Dunia dan Euro terakhir, sejak menjadi juara Piala Dunia 2014. Di kubu lawan, pasukan Steve Clarke lolos ke Euro 2024 dengan catatan impresif di fase kualifikasi, termasuk dengan mengalahkan tiga kali juara Eropa Spanyol.

Jerman yang kini ditangani Julian Nagelsmann memulai laga dengan baik. Pada menit ke-10, Toni Kroos melakukan umpan diagonal ke kanan dari pertengahan lapangan yang mengarah sempurna ke arah Joshua Kimmich.

Gelandang Bayern Munchen itu mengirimkan umpan silang rendah ke area penalti dan Florian Wirtz melepaskan tembakan ke pojok kiri bawah kiper Skotlandia, Angus Gunn. Wirtz, gelandang Leverkusen, juga mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol pertama turnamen Euro 2024.

Jerman mencetak gol kedua pada menit ke-19. Memanfaatkan celah antara lima pemain belakang dan empat gelandang, Ilkay Gundogan mengirimkan umpan bagus ke Kai Havertz di sebelah kiri kotak penalti. Penyerang Arsenal itu lalu melepaskan umpan ke Jamal Musiala yang berada di kotak penalti, lalu mengeksekusi tembakan dengan sempurna.

Jerman mendapatkan penalti pada menit ke-44, setelah Gundogan ditekel Porteous di kotak terlarang dalam situasi kemelut akibat sepak pojok.

Skotlandia harus bermain dengan 10 pemain karena Porteus mendapatkan kartu merah. Havertz yang maju sebagai eksekutor penalti, mengirimkan bola ke tengah lapangan dan membawa tuan rumah unggul 3-0 hingga babak pertama berakhir.

Nagelsmann memasukkan Niclas Fullkrug pada menit ke-63 menggantikan Havertz. Lima menit berselang, Fullkrug sukses mencetak gol keempat Jerman, lewat tembakan keras dari kotak penalti.

Fullkrug sempat mencetak gol kedua pada menit ke-76, yang sayangnya dianulir VAR karena offside.

Skotlandia memperkecil keadaan pada menit ke-87. Berawal dari situasi tendangan bebas, Rudiger tak sengaja membelokkan bola dengan sundulan yang tak bisa diantisipasi oleh Manuel Neuer.

Pesta gol tuan rumah ditutup oleh Emre Can pada injury time babak kedua. Can melepaskan tembakan dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan Thomas Muller.

Sementara itu, Thomas Muller yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-74, gagal mencetak gol pertamanya di kompetisi Euro. Pemain berusia 34 tahun itu belum mencetak sebiji gol pun dari 16 laga Euro yang dimainkannya.

Pertandingan berikutnya, Jerman berikutnya akan menghadapi Hungaria, 19 Juni 2024. Sementara Skotlandia akan menghadapi Swiss.

Susunan pemain:
Jerman (4-2-3-1): Neuer; Kimmich, Rudiger, Tah, Mittelstadt; Andrich, Kroos; Musiala, Gundogan, Wirtz; Havertz

Skotlandia (5-4-1): Gunn; Ralston, Porteous, Hendry, Tierney, Robertson; McTominay, Christie, McGregor, McGinn; Adams.

Sumber: Cakaplah.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top