Sabtu, 13 Juli 2024

Breaking News

  • Penyebab Sulitnya Ucapkan Kalimat Tauhid saat Sakaratul Maut   ●   
  • Pemko Pekanbaru Pecat Sepihak THL, Gaji Juga Tak Dibayarkan   ●   
  • BPJN Riau Bakal Datangkan Jembatan Bailey Atasi Jalan Rusak Pasca Abrasi di Inhil   ●   
  • Serahkan SK PPPK di Lingkungan Pemprov RIau, PJ Gubri Siapkan Beasiswa bagi Guru   ●   
  • Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Kejati Riau Tahun Ini Terasa Lebih Spesial   ●   
BMKG Keluarkan Peringatan Dini Terkait Cuaca Ekstrem yang Akan melanda Sebagian Wilayah Riau Hari Ini
Sabtu 15 Juni 2024, 09:21 WIB

PEKANBARU (TABLOIDRAKYAT) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca ekstrem yang akan melanda beberapa wilayah di Provinsi Riau hari ini, Sabtu (15/6/2024).

BMKG memprakirakan akan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Kabupaten Rohul, Rohil, Kampar, Bengkalis dan Inhil, mulai dari pagi hingga dini hari.

"Pada pagi hari, cuaca cerah berawan di sebagian besar wilayah, dengan hujan intensitas ringan kemungkinan terjadi di sebagian wilayah kabupaten Rohil dan pelalawan," kata Prakirawan BMKG Pekanbaru, Elisa JS Kedang.

Elisa menuturkan, saat siang hingga sore hari, cuaca diperkirakan cerah berawan hingga berawan.

"Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprediksi akan turun di sebagian wilayah kabupaten Rohul, Rohil, pelalawan, Inhu, Inhil, siak, bengkalis, meranti, kampar, Kuansing, kota dumai dan pekanbaru," tuturnya.

Pada malam hari, lanjut Elisa, kondisi cuaca diprakirakan cerah berawan hingga berawan. Hujan dengan intensitas ringan kemungkinan terjadi di Kabupaten Rohul, Rohil, Pelalawan, Kampar dan Inhil.

Memasuki Minggu (16/6/2024) dini hari, cuaca masih cerah berawan hingga berawan. Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di Kabupaten Rohul, Rohil, Kuansing, Inhu, Inhil dan Pelalawan.

"Masyarakat di wilayah yang diprakirakan akan mengalami hujan lebat disertai petir dan angin kencang diharapkan dapat mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir dan pohon tumbang. Selalu pantau informasi cuaca terkini dari BMKG," pungkasnya.


Sumber: Halloiau.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top