Sabtu, 13 Juli 2024

Breaking News

  • Penyebab Sulitnya Ucapkan Kalimat Tauhid saat Sakaratul Maut   ●   
  • Pemko Pekanbaru Pecat Sepihak THL, Gaji Juga Tak Dibayarkan   ●   
  • BPJN Riau Bakal Datangkan Jembatan Bailey Atasi Jalan Rusak Pasca Abrasi di Inhil   ●   
  • Serahkan SK PPPK di Lingkungan Pemprov RIau, PJ Gubri Siapkan Beasiswa bagi Guru   ●   
  • Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Kejati Riau Tahun Ini Terasa Lebih Spesial   ●   
Literasi Digital Kemenkominfo di Pelalawan Bakal Dihibur KangenBand
Sabtu 15 Juni 2024, 14:26 WIB

PELALAWAN (Tabloidrakyat) - Mengusung tema 'Global kan Budaya Lokal, Yuk Ngonten Tentang Indonesia', Kemenkominfo RI akan mengadakan acara Literasi Digital di Kabupaten Pelalawan pada tanggal 23 Juni 2024 mendatang.

Acara ini dijadwalkan berlangsung di halaman Kantor Bupati Pelalawan dan akan menampilkan talkshow serta hiburan rakyat dengan penampilan dari Kangen Band, grup musik asal Jakarta yang sudah populer dikalangan masyarakat.

"Literasi digital ini murni diselenggarakan Kemenkominfo RI dan kabupaten pelalawan ditunjuk sebagai tuan rumah di provinsi riau," kata Kadiskominfo Pelalawan, Faisal SSTP, Jumat (14/6/2024).

Menurut Faisal, literasi digital ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang digitalisasi di era modern.

"Pentingnya digitalisasi ini membuat Kemenkominfo menggelar literasi digital sebagai bentuk sosialisasi agar masyarakat melek digital dalam era modernisasi saat ini," ucap Faisal.

Ia menambahkan bahwa tujuan utama dari literasi digital ini adalah agar masyarakat bisa memanfaatkan dan memahami teknologi digital secara lebih baik.

"Pemkab pelalawan hanya memfasilitasi seperti menyediakan tempat/lokasi acara, mengadakan rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk penyelenggaraan kegiatan literasi digital ini. Sedangkan anggaran pelaksanaan kegiatan ini sepenuhnya dibiayai Kemenkominfo," bebernya.

Selain talkshow, acara literasi digital ini akan menghadirkan Bupati Pelalawan, H Zukri sebagai keynote speaker.

Sejumlah narasumber lainnya juga akan hadir, termasuk Kadispora Pelalawan, Ketua Relawan TIK Riau, Praktisi TIK Indonesia, pegiat literasi digital serta Dewan Pendidikan.

Acara akan dipandu Putri Ekonomi Kreatif Indonesia 2016, Rahayu Kuntum Melati, dengan moderator Bobi Handoko.

Bupati Pelalawan, H Zukri mengajak seluruh masyarakat untuk hadir dan mengikuti rangkaian acara literasi digital ini.

"Kami berharap masyarakat dapat hadir dan meramaikan acara literasi digital ini, yang juga akan dimeriahkan dengan hiburan dari Kangen Band," sebutnya.

Kehadiran masyarakat diharapkan tidak hanya untuk menikmati hiburan, tetapi juga untuk mendapatkan pengetahuan tentang pentingnya literasi digital di era saat ini.

 

Sumber: Hallo riau. Com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top