Sabtu, 13 Juli 2024

Breaking News

  • Penyebab Sulitnya Ucapkan Kalimat Tauhid saat Sakaratul Maut   ●   
  • Pemko Pekanbaru Pecat Sepihak THL, Gaji Juga Tak Dibayarkan   ●   
  • BPJN Riau Bakal Datangkan Jembatan Bailey Atasi Jalan Rusak Pasca Abrasi di Inhil   ●   
  • Serahkan SK PPPK di Lingkungan Pemprov RIau, PJ Gubri Siapkan Beasiswa bagi Guru   ●   
  • Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Kejati Riau Tahun Ini Terasa Lebih Spesial   ●   
Hewan Kurban ASN Pemko Pekanbaru Terkumpul 32 Ekor
Sabtu 15 Juni 2024, 15:12 WIB

PEKANBARU (Tabloidrakyat) - Hingga Jumat (14/6/2024), hewan kurban Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah terkumpul sebanyak 32 ekor. Jumlah itu meningkat dibanding tahun 2023 lalu yang hanya 29 ekor.

 

Plh Kepala Bagian Kesra Setdako Pekanbaru, Dedi Damhudi mengatakan, hewan kurban Pemko Pekanbaru bertambah 6 ekor lagi hari ini.

"Kemarin 26, sekarang sudah 32 ekor," ujar Dedi, Jumat (14/6/2024).

 

Ia menyebut, 32 ekor hewan kurban yang terkumpul saat ini belum semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melaporkan. Masih ada sekitar 10 OPD lagi yang belum melaporkan hewan kurbannya ke Kesra.

"Jadi belum semua OPD yang melapor, masih ada OPD yang minta perpanjangan waktu," sebutnya.

Nantinya, terang dia, hewan kurban yang terkumpul akan disembelih di beberapa tempat. Untuk Pemko Pekanbaru penyembelihan dipusatkan di komplek Mal Pelayanan Publik (MPP) dan Rumah Potong Hewan (RPH).

"Untuk simbolis ada dua ekor yang akan dipotong di Kompleks MPP. Kemudian di kantor Dinas Pendidikan ada 4 ekor, kantor Bapenda 4 ekor dan di kantor Dishub 5 ekor. Sisanya nanti dipotong di RPH," ungkapnya.

 

Dijelaskannya, pemotongan hewan kurban di RPH bertujuan agar daging yang dipotong higienis. Makanya, pemotongan hewan kurban hanya dua ekor sebagai simbolis di MPP.

Sementara untuk daging kurban, jelas Dedi, nantinya akan dibagikan kepada Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemko Pekanbaru dan ASN sebagai peserta kurban.

"Ada 1.650 kupon yang sudah kita siapkan dan sudah kita bagi di masing-masing OPD. Jadi pengambilannya di RPH akan diambil oleh masing-masing perwakilan OPD," pungkasnya.

 

Sumber:cakaplah.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top