Sabtu, 13 Juli 2024

Breaking News

  • Penyebab Sulitnya Ucapkan Kalimat Tauhid saat Sakaratul Maut   ●   
  • Pemko Pekanbaru Pecat Sepihak THL, Gaji Juga Tak Dibayarkan   ●   
  • BPJN Riau Bakal Datangkan Jembatan Bailey Atasi Jalan Rusak Pasca Abrasi di Inhil   ●   
  • Serahkan SK PPPK di Lingkungan Pemprov RIau, PJ Gubri Siapkan Beasiswa bagi Guru   ●   
  • Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Kejati Riau Tahun Ini Terasa Lebih Spesial   ●   
Pj Gubri Akan Salat Iduladha di Halaman Kantor Gubernur Riau
Sabtu 15 Juni 2024, 17:25 WIB

tabloidrakyat.com PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyiapkan dua lokasi pelaksanaan Salat Iduladha 1445 H. Lokasi pertama yakni di Masjid Raya Annur Provinsi Riau dan di halaman Kantor Gubernur Riau di Jalan Sudirman Pekanbaru.

Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau Imron Rosyadi mengatakan, dua lokasi pelaksanaan Salat Iduladha tersebut juga akan dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Pemprov Riau. Kegiatan ini juga terbuka bagi seluruh umat muslim yang ada di Riau, atau Pekanbaru pada khususnya.

"Kami menyiapkan dua lokasi pelaksanaan Salat Iduladha yang bisa diikuti oleh masyakat. Pertama yakni di Masjid Raya Annur dan di halaman Kantor Gubernur Riau," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk Salat Iduladha di halaman Kantor Gubernur Riau akan dihadiri oleh Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto dan juga Pj Sekdaprov Riau Indra SE.

"Pak Pj Gubernur akan salat di halaman kantor gubernur didampingi pak Pj Sekda. Karena pada waktu Idulfitri kemarin pak Pj Gubernur sudah Salat Idulfitri di Masjid Annur sehingga pada Salat Iduladha kali ini beliau ingin salat di halaman kantor gubernur," sebutnya.

Disebutkan Imron, untuk khatib yang akan bertugas di halaman kantor gubernur yakni Dr (Cand) H Hasbullah Lc. MA MH dan imam Ramli Husin.

"Dalam kesempatan ini, kami juga mengajak kepada masyarakat untuk dapat beramai-ramai menghadiri pelaksanaan Salat Iduladha tersebut. Salat Iduladha insya Allah akan kita mulai pukul 07.00 WIB," ujarnya.

Setelah pelaksanaan Salat Iduladha, Pj Gubri SF Hariyanto akan menyaksikan secara langsung penyembelihan hewan kurban bantuan presiden Joko Widodo bagi masyarakat Riau yang akan di laksanakan di Masjid Ibadah Jalan Kereta Api, Pekanbaru.

"Usia Salat Iduladha, pak Gubernur akan melihat penyembelihan hewan kurban bantuan presiden di Masjid Ibadah Jalan Kereta Api Pekanbaru," sebutnya.

sumber : riaupos




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top