Sabtu, 13 Juli 2024

Breaking News

  • Penyebab Sulitnya Ucapkan Kalimat Tauhid saat Sakaratul Maut   ●   
  • Pemko Pekanbaru Pecat Sepihak THL, Gaji Juga Tak Dibayarkan   ●   
  • BPJN Riau Bakal Datangkan Jembatan Bailey Atasi Jalan Rusak Pasca Abrasi di Inhil   ●   
  • Serahkan SK PPPK di Lingkungan Pemprov RIau, PJ Gubri Siapkan Beasiswa bagi Guru   ●   
  • Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Kejati Riau Tahun Ini Terasa Lebih Spesial   ●   
Tidur di Mobil Kondisi AC Menyala, Simak Bahayanya
Jumat 05 Juli 2024, 15:07 WIB

PEKANBARU (Tabloidrakyat) -- Tidur di dalam mobil dengan kondisi AC menyala mungkin terdengar nyaman. Apalagi jika dalam kondisi perjalanan jauh yang melelahkan. Namun, nyatanya, kondisi tersebut terbilang membahayakan lo. Nggak percaya?

Dikutip dari Agung Toyota, terdapat beberapa bahaya tidur di mobil dalam kondisi AC menyala. Mulai dari lemas hingga membahayakan nyawa. Yuk simak penjelasannya.

1. Ketika mobil berhenti, hindari duduk di mobil dalam waktu lama. Terutama saat mesin dan AC masih menyala. Situasi semakim buruk bila mobil diparkir di dalam gedung parkir, garasi atau ruang tertutup lainnya.

2. Bila terpaksa berada di dalam mobil, buka jendela sendikit. Sekitar 3 sampai 5 cm. Hal tersebut untuk memperbaiki sirkulasi udara luar. Namun, solusi ini tidak disarankan karena risiko keracuan tetap tinggi. Terutama jika ada anak kecil atau lansia.

3. Saat mulai merasakan gejala awal seperti mengantuk secara tiba-tiba, tubuh lemas atau pusing meskipun dalam kondiai sehat, segara keluar dari mobil. Bila tubuh terlalu lemah, tekan klakson untuk menarik perhatian orang di luar mobil.

4. Rutin servis mobil secara berkala menjadi kunci utama untuk mencegah keracunan gas CO dalam mobil. Ketika servis berkala, periksa seluruh komponen mobil. Termasuk potensi kebocoran pada kabin mobil dan mesin serta saluran gas buang.

Nah, sekarang sudah tahukan bahayanya. Nggak sedikit kasus orang yang meregang nyawa akibat keracuan saat ketiduran di mobil dalam kondisi AC menyala. Yuk share berita ini, kasih tau ke yang lain agar selamat dari keracunan gas CO dalam mobil.

Sumber: Riaupos.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top