Sabtu, 13 Juli 2024

Breaking News

  • Penyebab Sulitnya Ucapkan Kalimat Tauhid saat Sakaratul Maut   ●   
  • Pemko Pekanbaru Pecat Sepihak THL, Gaji Juga Tak Dibayarkan   ●   
  • BPJN Riau Bakal Datangkan Jembatan Bailey Atasi Jalan Rusak Pasca Abrasi di Inhil   ●   
  • Serahkan SK PPPK di Lingkungan Pemprov RIau, PJ Gubri Siapkan Beasiswa bagi Guru   ●   
  • Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Kejati Riau Tahun Ini Terasa Lebih Spesial   ●   
Pengamat Nilai Markarius Anwar Tak Dongkrak Elektabilitas dan Popularitas Agung Nugroho
Jumat 05 Juli 2024, 19:40 WIB

tabloidrakyat.com PEKANBARU - Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota Pekanbaru dan Wakil Walikota Pekanbaru periode 2024-2029, Agung Nugroho - Markarius Anwar telah mendapatkan SK Dukungan secara resmi dari DPP PKS untuk maju di Pilwako 2024.

Pengamat Politik Universitas Riau, Tito Handoko menilai dari segi branding media, Agung Nugroho juga cukup mendapatkan perhatian. Baik oleh media mainstream ataupun media sosial.

"Berdasarkan branding media baik nasional, lokal, maupun media sosial, yang kita capture (simak), branding Agung Nugroho itu bagus. Paslon ini peluangnya cukup besar, mengingat mereka belum ada lawannya," ujarnya.

Meskipun demikian, Tito menilai gandengan Agung Nugroho, yakni Markarius Anwar yang merupakan Bendahara DPW PKS Riau tidak memiliki daya yang kuat untuk membantu mendongkrak elektabilitas dan popularitas Agung Nugroho menang Pilwako 2024.

"Saya meragukan daya dorong Markarius Anwar untuk mendongkrak elektabilitas dan popularitas Agung Nugroho yang sudah ada," jelasnya.

Ia menjelaskan, Markarius Anwar yang pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Riau dan maju DPR RI periode 2024-2029, sepak terjangnya di Kota Pekanbaru jarang tersorot.

"Pak Markarius Anwar ini kan juga tidak berkecimpung di Kota Pekanbaru. Sehingga, tingkat pengenalan publik pada sosoknya tidak terlalu luas," jelasnya.

Akan tetapi, Tito menyebut Markarius Anwar yang merupakan elit partai tentunya memiliki jaringan yang lebih besar dibandingkan dengan calon lain yang hendak mendayung bersama PKS.

"Mungkin kuatnya jaringan dan strategi dari Pak Markarius Anwar untuk mendapatkan rekomendasi dari partai PKS. Jika dibandingkan dengan Ikhsan yang sudah getol sosialisasi kepada masyarakat sejak awal," jelasnya.

Ia juga menyebutkan, Markarius Anwar pun masih punya kesempatan untuk mendongkrak elektabilitas dan popularitasnya karena waktu sosialisasi dan kampanye Bacalon masih panjang.

"Pastinya dengan strategi dan kelincahan Pak Markarius Anwar, masih ada kesempatan untuk pengenalan diri, sosialisasi dengan bermacam strategi," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mantap mengusung Agung Nugroho dan Markarius Anwar sebagai Calon Wali Kota dan Calon Wakil Walikota Pekanbaru di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Ketua DPW PKS Riau, Ahmad Tarmizi mengatakan, dukungan kepada pasangan calon (Paslon) Agung Nugroho - Markarius Anwar merupakan  atas restu dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

"Presiden PKS Ahmad Syaikhu sudah memberikan SK dukungan kepada pasangan Agung Nugroho -Markarius Anwar untuk maju di Pilwako Pekanbaru periode 2024-2029," ujarnya.

Diketahui, Agung Nugroho merupakan Ketua DPD Demokrat Provinsi Riau, sedangkan Markarius Anwar adalah Bendahara DPW PKS Riau.

Dengan koalisi bersama antara Demokrat dan PKS, yang masing-masing memiliki 8 kursi, maka pasangan ini telah memenuhi syarat maju Pilwako Pekanbaru.

Sementara itu, Agung Nugroho mengucapkan syukur atas mandat yang telah diterimanya.

"Alhamdulillah syukur pada Allah SWT, atas nikmat-Nya, kami sudah menerima SK DPP PKS yang mendukung kami maju di Pilwako Pekanbaru. SK ini diserahkan langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu di kantor DPP PKS. Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan ini," pungkasnya.

sumber : riauonline




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top