Sabtu, 13 Juli 2024

Breaking News

  • Penyebab Sulitnya Ucapkan Kalimat Tauhid saat Sakaratul Maut   ●   
  • Pemko Pekanbaru Pecat Sepihak THL, Gaji Juga Tak Dibayarkan   ●   
  • BPJN Riau Bakal Datangkan Jembatan Bailey Atasi Jalan Rusak Pasca Abrasi di Inhil   ●   
  • Serahkan SK PPPK di Lingkungan Pemprov RIau, PJ Gubri Siapkan Beasiswa bagi Guru   ●   
  • Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Kejati Riau Tahun Ini Terasa Lebih Spesial   ●   
PKS Usung Kandidat Lain, Dr Ikhsan Tetap Optimis Lanjutkan Usaha untuk Maju Pilwako Pekanbaru 2024
Senin 08 Juli 2024, 11:18 WIB

PEKANBARU (Tabloidrakyat) - Langkah bakal calon Walikota Pekanbaru, Dr HM Ikhsan MSc, dalam kontestasi Pilkada Kota Pekanbaru 2024 menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat. Doktor Ikhsan sempat dianggap batal ikut bertarung di Pilwako Pekanbaru 2024.

Ini terjadi setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyerahkan SK kepada Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho, yang berpasangan dengan Markarius Anwar pada Jumat (5/7/2024). Artinya, PKS memilih menduetkan Markarius dengan Agung, ketimbang mengusung Doktor Ikhsan jadi bakal calon Walikota Pekambaru.

Dalam pernyataan resminya pada Minggu (7/7/2024), Doktor Ikhsan menjawab pertanyaan tersebut. Ia menyatakan bahwa dirinya, atas izin Allah SWT, masih akan melanjutkan proses Pilkada ini dan berkomitmen hingga November 2024. Hal ini menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat Kota Pekanbaru.

"Mudah-mudahan Allah SWT memberikan jalan terbaik untuk kita membenahi Pekanbaru. Permasalahan yang dirasakan oleh masyarakat Pekanbaru saat ini jauh lebih berat daripada perjuangan kita untuk mengikuti Pilkada ini," ujar Doktor Ikhsan.

Berikut 8 poin sikap Doktor Ikhsan terkait keputusan DPP PKS:

1. Menghargai Keputusan PKS
Doktor Ikhsan menghargai keputusan DPP PKS yang telah menetapkan calon wali kota dari PKS, meskipun keputusan tersebut tidak sesuai dengan harapan sebagian besar kader, simpatisan, dan struktur DPD PKS Pekanbaru.

2. Ucapan Terima Kasih
Ia berterima kasih kepada struktur PKS mulai dari DPRa, DPC, DPD, DPW hingga DPP yang telah melibatkan dirinya dalam proses Pilkada Pekanbaru selama lebih dari tiga tahun, sejak proses penjaringan pada April 2021.

3. Sosialisasi yang Panjang
Selama tiga tahun sosialisasi, banyak unsur masyarakat yang terlibat. Kader PKS, simpatisan, relawan, dan loyalis Ikhsan bahu membahu memasang spanduk, banner, baliho, billboard, dan menyebarkan kartu nama serta brosur. Mereka juga hadir di berbagai pertemuan untuk mendukung Dr. Ikhsan.

4. Penghargaan kepada Kader dan Simpatisan
Ia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada kader dan simpatisan PKS, relawan, serta loyalis Ikhsan yang telah bekerja keras mensosialisasikan dirinya tanpa henti, baik melalui media massa, media sosial, maupun langsung di tengah masyarakat.

5. Keprihatinan terhadap Pekanbaru
Doktor Ikhsan mengapresiasi keprihatinan bersama terhadap permasalahan Pekanbaru, seperti banjir, jalan rusak, kemacetan, sampah, dan masalah parkir. Ia menegaskan bahwa perjuangan untuk membenahi Pekanbaru tidak akan sia-sia.

6. Mengimbau Kesabaran
Ia meminta kepada semua pendukung untuk bersabar atas keputusan ini. Pendaftaran Pilkada ke KPU baru akan dilakukan pada 27 Agustus 2024, masih ada 50 hari lagi untuk berbagai kemungkinan yang dapat terjadi.

7. Komitmen untuk Tetap Maju
Doktor Ikhsan menegaskan bahwa dirinya masih tetap mengikuti proses Pilkada dan melanjutkan agenda yang telah disusun hingga November 2024. Ia berharap Allah SWT memberikan jalan terbaik untuk membenahi Pekanbaru.

8. Menyerahkan Kepada Tuhan
Ia mengajak semua pihak untuk menyerahkan kelanjutan proses Pilkada ini kepada Allah SWT.

Dengan pernyataan tersebut, Doktor Ikhsan menegaskan komitmennya untuk tetap melanjutkan proses Pilkada Pekanbaru hingga batas waktu yang ditetapkan KPU. Ia juga terus melakukan sosialisasi dan membangun komunikasi dengan berbagai tokoh demi kelancaran dan kesempatan menjadi pemimpin Kota Pekanbaru.

"Saya masih terus melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat dan membangun komunikasi dengan semua tokoh-tokoh demi kelancaran mendapatkan kesempatan menjadi pemimpin pemerintahan Kota Pekanbaru. Sehingga kita bisa melaksanakan visi misi dan seluruh program demi membenahi Kota Pekanbaru yang kita cintai ini," tambah Doktor Ikhsan. (Rls)

Sumber: Halloriau.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top