Sabtu, 13 Juli 2024

Breaking News

  • Penyebab Sulitnya Ucapkan Kalimat Tauhid saat Sakaratul Maut   ●   
  • Pemko Pekanbaru Pecat Sepihak THL, Gaji Juga Tak Dibayarkan   ●   
  • BPJN Riau Bakal Datangkan Jembatan Bailey Atasi Jalan Rusak Pasca Abrasi di Inhil   ●   
  • Serahkan SK PPPK di Lingkungan Pemprov RIau, PJ Gubri Siapkan Beasiswa bagi Guru   ●   
  • Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Kejati Riau Tahun Ini Terasa Lebih Spesial   ●   
Disdik Riau Umumkan Bahwa Tahun Ajaran Baru 2024/2025 untuk SMA/SMK Dimulai 9 Juli 2024
Senin 08 Juli 2024, 13:42 WIB

PEKANBARU (Tabloidrakyat) - Dinas Pendidikan (Disdik) Riau mengumumkan bahwa tahun ajaran baru 2024/2025 untuk SMA/SMK akan dimulai pada 9 Juli 2024. Pengumuman ini disampaikan setelah hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) diumumkan pada Senin (1/7/2024).

Proses daftar ulang bagi calon peserta didik yang lulus PPDB dijadwalkan berlangsung dari 6 hingga 8 Juli 2024. Plt Kepala Dinas Pendidikan Riau, Roni Rakhmat, menyatakan bahwa secara umum kuota PPDB SMA di Pekanbaru telah terpenuhi, meskipun ada beberapa sekolah baru yang kuotanya belum penuh.

“Untuk hasil PPDB SMA dan SMK negeri di Riau sudah diumumkan. Di Pekanbaru, rata-rata kuotanya terpenuhi dan kebanyakan melebihi kuota yang ada, sehingga tidak semua pendaftar tertampung,” ujar Roni.

Setelah pengumuman hasil PPDB, calon peserta didik yang dinyatakan lulus harus mengikuti proses daftar ulang yang dilakukan langsung di sekolah-sekolah tujuan. Roni menjelaskan bahwa daftar ulang ini akan dimulai pada tanggal 6 hingga 8 Juli 2024.

Setelah proses daftar ulang selesai, para peserta didik baru akan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada 9 Juli 2024. Pada hari yang sama, siswa kelas XI dan XII juga akan mulai masuk untuk mengikuti tahun ajaran baru.

“Untuk MPLS peserta didik baru akan dimulai pada 9 Juli, bersamaan dengan mulainya tahun ajaran baru bagi siswa kelas XI dan XII. Jadi, semua siswa sudah akan mulai belajar pada tanggal tersebut,” tambah Roni seperti dikutip dari MC.Riau.go.id. (*)


Sumber: Halloriau.com




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top