Sabtu, 13 Juli 2024

Breaking News

  • Penyebab Sulitnya Ucapkan Kalimat Tauhid saat Sakaratul Maut   ●   
  • Pemko Pekanbaru Pecat Sepihak THL, Gaji Juga Tak Dibayarkan   ●   
  • BPJN Riau Bakal Datangkan Jembatan Bailey Atasi Jalan Rusak Pasca Abrasi di Inhil   ●   
  • Serahkan SK PPPK di Lingkungan Pemprov RIau, PJ Gubri Siapkan Beasiswa bagi Guru   ●   
  • Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Kejati Riau Tahun Ini Terasa Lebih Spesial   ●   
Agung Nugroho akan Duet Bersama Anggota DPRD Riau Markarius Anwar di Pilwako Pekanbaru
Selasa 09 Juli 2024, 09:03 WIB

 

PEKANBARU (Tabloidrakyat) - Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho akan duet bersama Anggota DPRD Riau Markarius Anwar untuk maju dalam Pemilihan Walikota (Pilwako) Pekanbaru 2024.

Agung menyebut, latar belakang Markarius Anwar sebagai seorang arsitek dan ahli tata kota sangat penting dalam memenuhi kebutuhan pembangunan Pekanbaru ke depan. Hal ini akan menjadi keselarasan saat mereka berdua jika diberi amanah oleh masyarakat untuk memimpin Pekanbaru.

"Pak Markarius ini latar belakangnya arsitek, ahli tata kota, telah tiga periode menjabat sebagai anggota DPRD, saya juga legislator. Kami berdua ingin melayani masyarakat Pekanbaru untuk mencapai kemajuan yang lebih baik," ujar Agung, Senin (8/7/2024).

Agung juga mengungkapkan, Markarius bukan orang baru di Pekanbaru, sehingga keliru jika ada yang meragukan Markarius.

"Rumah Pak Markarius di Pekanbaru, istrinya seorang dokter spesialis obgyn di sini. Beliau juga aktif sebagai pembina berbagai paguyuban dan telah menjadi bendahara PKS Riau selama tiga periode," jelasnya.

Agung menambahkan, komunikasi dengan Markarius telah terjalin lama meskipun tidak diumbar ke publik. Agung menjelaskan, pihaknya menunggu Surat Keputusan (SK) dari partai lain untuk bergabung dalam koalisi, sehingga bisa berkomitmen bersama untuk membangun Pekanbaru.

"SK dari Demokrat sudah ada, tinggal penyerahan langsung B1KWK," kata Agung.

Ditanya tentang kemungkinan partai lain menarik dukungan, Agung menyatakan keyakinannya, semua pihak ingin bersama-sama memenangkan Pilwako. Ia juga menyebutkan Gerindra dan Hanura tetap bersama dalam koalisi ini.

Sementara itu, Markarius Anwar ST MArch menambahkan, keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS untuk mendukung pasangan ini didasarkan pada kajian mendalam dan survei internal.

"PKS ingin menang, bukan sekadar maju. Survei menunjukkan elektabilitas Pak Agung sangat tinggi, sehingga keputusan ini diambil secara rasional," ungkap Markarius.

Markarius juga menyoroti, chemistry antara ia dan Agung telah terbangun cukup lama. Selain itu, Markarius mengatakan ia ingin menerapkan keahliannya di segi arsitektur untuk membantu Agung membangun Kota Pekanbaru.

"Saya dulu dosen di Universitas Lancang Kuning, jurusan arsitektur dan tata kota. Saya juga meraih gelar S2 di bidang desain perkotaan di Malaysia. Sebelum menjadi anggota dewan, saya adalah konsultan tata kota. Semoga latar belakang saya ini bisa membantu menata Pekanbaru ke depannya," pungkasnya.**

Sumber: Cakaplah.com

 




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top