Sabtu, 13 Juli 2024

Breaking News

  • Penyebab Sulitnya Ucapkan Kalimat Tauhid saat Sakaratul Maut   ●   
  • Pemko Pekanbaru Pecat Sepihak THL, Gaji Juga Tak Dibayarkan   ●   
  • BPJN Riau Bakal Datangkan Jembatan Bailey Atasi Jalan Rusak Pasca Abrasi di Inhil   ●   
  • Serahkan SK PPPK di Lingkungan Pemprov RIau, PJ Gubri Siapkan Beasiswa bagi Guru   ●   
  • Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Kejati Riau Tahun Ini Terasa Lebih Spesial   ●   
CFD Pekan Ini Ditiadakan
Selasa 09 Juli 2024, 14:30 WIB

PEKANBARU(Tabloidrakyat)- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru menginformasikan, terkait ditiadakannya kegiatan CFD saat Bhayangkara Run dalam rangka HUT Bhayangkara pada 14 Juli mendatang.


"Bhayangkara Run Minggu 14 Juli maka CFD kita tiadakan," Kata Kadishup Pekanbaru, Yuliarso, Senin, (8/7). 

Pengalihan arus lalu lintas juga akan dilakukan, namun saat ini masih pada tahap perumusan dengan Satlantas Polresta Pekanbaru. 

"Sekarang sedang dirumuskan bersama dengan satlantas Pekanbaru," ujarnya.

Pengalihan arus lalu lintas sudah dipastikan dan akan segera diumumkan menjelang Bhayangkara Run. 


"Dan pengalihan arus lalin sudah pasti dilakukan dan akan segera diumumkan," katanya.

Perlu diketahui, rute Bhayangkara Run sepanjang 5 kilometer, titik start dari Kantor Gubernur Riau ke arah Rumbai lalu berputar di U-Turn Mall Pekanbaru ke Arah Tugu Zapin. Lalu berputar di U-Turn bawah flyover Nangka kembali menuju ke arah kantor Gubernur atau finish. 

Kemudian untuk rute 10 kilometer dari start ke arah rumbai naik Jembatan Siak IV berputar di U-Turn Rumah Makan Mentawai ke arah Tugu Zapin. Kemudian berputar di U-Turn bawah flyover Nangka ke arah Kantor Gubernur Riau dan finish.

Sementara untuk rute half marathon 21 kilometer, dari start menuju arah Rumbai naik Jembatan Siak IV berputar di ujung Jalan Sudirman lalu naik Jembatan Siak IV ke arah Tugu Zapin melewati flyover Nangka dan flyover Harapan Raya. 

Selanjutnya, berputar di Traffic Light Simpang Tiga Bandara ke arah kantor Gubernur Riau melewati Flyover Harapan Raya dan Flyover Nangka menuju ke arah kantor Gubernur dan finish.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, menyebutkan event Riau Bhayangkara Run (RBR) 2024 pada 14 Juli mendatang, akan diselenggarakan secara profesional. Even ini merupakan persembahan Polda Riau untuk masyarakat dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78.

Sebab, event RBR 2204 bukan hanya sekedar wadah untuk olahraga lari, namun lebih dari itu, diharapkan bisa membawa suka cita buat masyarakat, khususnya di Riau.

"Riau Bhayangkara Run 2024 bukan sekedar event lari, bukan sekedar untuk mengejar prestasi dan pengalaman. Lebih dari itu, kita ingin membawa suka cita bagi masyarakat di Riau," kata Iqbal Jumat (4/7).

Dengan jumlah peserta yang mencapai 10 ribu orang, hal itu akan membawa dampak positif untuk perekonomian. Termasuk pedagang kaki lima yang berjualan di sekitaran kegiatan.

Iqbal tak ingin hanya sekedar menjalankan tugas pokok dan fungsi kepolisian dalam hal pemeliharaan Kamtibmas. Namun, kepolisian khususnya Polda Riau mengambil peran lebih lewat diselenggarakannya event lari terbesar di Pulau Sumatera ini.

"Kami juga ingin berperan mendukung pemerintah, khususnya Riau supaya perekonomian juga terus berpacu lewat kegiatan-kegiatan yang diadakan," jelasnya.

 

Sumber:riaumandiri. Co




Untuk saran dan pemberian informasi kepada tabloidrakyat.com, silakan kontak ke email: tabloidrakyat@yahoo.com


Komentar Anda


Copyright © 2023 Tabloidrakyat.com - All Rights Reserved
Scroll to top